Temuan Mencengangkan di Bagian Dalam Kotak Minuman Kemasan

Temuan Mencengangkan di Bagian Dalam Kotak Minuman Kemasan

Naviri Magazine - Minuman dengan kemasan kotak mudah kita temui, di minimarket, di warung-warung pinggir jalan, sampai di pedagang asongan. Minuman dengan kemasan kotak ada yang berisi teh, ada juga yang berisi minuman berperisa buah atau jus.

Produk-produk dalam kemasan kotak itu dipilih konsumen, dengan berbagai alasan. Alasan utamanya tentu kepraktisan. Karena konsumen tak perlu membuatnya sendiri. Cukup merogoh saku, minuman segar itu bisa diminum. Alasan lainnya tentu soal rasa dan juga gaya.

Namun, pernahkah Anda membuka atau menggunting kemasan kotak minuman yang Anda minum? Pernahkah Anda berpikir bahwa yang ada di dalam kotak bukan hanya minuman segar, namun juga 'sesuatu' yang lain?

Hal mengejutkan dialami seorang wanita, yang kaget ketika iseng-iseng membelah kemasan kotak minuman buah segar atau jus kemasan yang diminum anaknya.

Dia menemukan lendir hijau lengket dan berbulu halus yang menjijikkan, menempel di tepi bagian dalam kotak kemasan. Padahal tanggal yang tercetak pada kemasan masih jauh dari kedaluwarsa. Dia pun langsung membawa temuannya tersebut pada temannya yang berprofesi sebagai dokter.

Hasil analisa temannya sangat mencengangkan. Rupanya, bagian dalam jus kotak itu berjamur. Hal ini menandakan adanya udara dalam kotak tersebut, sehingga terjadi fermentasi dan tumbuh jamur, hingga membentuk gumpalan lendir berbulu yang menjijikkan.

Kehadiran udara di dalam kotak minuman bisa terjadi akibat kesalahan pada proses produksi, atau akibat adanya lubang yang sangat kecil, sehingga udara masuk dan menyebabkan jamur tumbuh.

Jamur dan lendir akibat adanya fermentasi akan lebih mudah terbentuk pada minuman berperisa buah atau jus, terlebih minuman yang tanpa meggunakan bahan pengawet, sehingga jamur dan proses fermentasi bisa berlangsung cepat.

Bayangkan, betapa menjijikkannya jika hal itu kita temukan pada minuman kotak yang kita konsumsi. Selain jijik, bahaya kesehatan pun mengancam akibat adanya bakteri-bakteri berbahaya yang tumbuh dan berkembang biak di dalam kotak.

Berhati-hatilah dalam memilih minuman kemasan, pilihlah kemasan yang masih baik. Pastikan kemasannya tidak bocor, walaupun mungkin agak sulit untuk mengetahui adanya lubang kecil yang tak kasatmata. Lubang sekecil jarum pun bisa menyebabkan udara masuk.

Atau jika Anda tidak yakin, ubahlah kebiasaan memimum jus kemasan kotak. Beralihlah mengonsumsi jus atau minuman yang lebih menyehatkan. Belilah jus buah yang proses pengolahan dan bahan-bahannya bisa langsung kita saksikan, sehingga kita terhindar dari waswas.

Sekali-kali bolehlah Anda coba membuka kemasan kotak bekas yang Anda minum. Semoga hal menjijikkan seperti di atas tidak Anda jumpai.

Related

World's Fact 835227874415262686

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item