Tips agar Terhindar Jadi Korban Pembobolan ATM

Tips agar Terhindar Jadi Korban Pembobolan ATM

Naviri Magazine - Polisi menangkap lima orang komplotan pembobol ATM sebuah bank swasta besar di Indonesia. Para pelaku membobol dana nasabah bank tersebut dengan modus skimming.

Kepala Unit IV Subdit Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Teuku Arsya, mengatakan, para nasabah bank diminta berhati-hati terkait modus pembobolan ATM ini, dan mencegahnya dengan beberapa hal.

"Pertama, yang jelas dalam penggunaan ATM, nasabah harus lebih awas, dalam artian kita jangan kasih ATM terus tidak dalam pengawasan kita. Kadang-kadang kan orang kasih ATM buat bayar, tapi tidak dilihat yang digesek ke mana," ujar Arsya.

Kemudian, kata Arsya, para nasabah harus sering-sering mengingat saldo terakhir dalam rekening. "Dengan mengingat dan mengecek saldo secara sering, jika ada transaksi mencurigakan kita jadi tahu," katanya menambahkan.

Arsya menyarankan para nasabah untuk secara periodik mengganti PIN ATM. "Dengan secara periodik mengganti PIN ATM, kita secara tidak langsung mencegah pembobolan ATM," kata dia.

Related

Tips 1234996875848829946

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item