Toyota Segarkan Hilux 4×4, Termasuk Toyota Hilux Double Cabin

Toyota Segarkan Hilux 4×4, Termasuk Toyota Hilux Double Cabin

Jakarta – Seperti tidak mau ketinggalan dengan para pesaingnya di pasar mobil 4×4, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Toyota Hilux Double Cabin generasi terbaru. Tidak hanya mesinnya dibuat lebih tangguh, sisi eksteriornya pun juga mendapatkan pembaruan pada beberapa sektor.

“Untuk menghadirkan kendaraan dengan performa terbaik bagi para konsumen Hilux, kami terus melakukan penyegaran dalam memenuhi kebutuhan transportasi dan gaya hidup mereka,” kata Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT TAM, melalui keterangan resminya, Selasa (3/10).

Beliau juga mengharapkan penyegaran yang dilakukan pada mesin Toyota Hilux Double Cabin terbaru ini, dapat diterima dengan baik. Dalam delapan bulan pertama tahun ini (Januari – Agustus), Toyota Hilux dapat mencapai penjualan sebanyak 5.698 unit atau naik 68,4% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2016 sebanyak 3.384 unit.

Penyegaran yang dilakukan pihak Toyota pada Hilux lebih fokus pada lini 4x4, baik pada varian Double Cabin maupun Extra Cabin. Total penjualan 4x4 ini sebanyak 3.419 unit atau naik 92,7% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016 sebesar 1.774 unit.

Di sisi lain, total penjualan lini 4x2 atau Single Cabin sebanyak 2.279 unit atau naik sebesar 41,6% dibandingkan dengan periode Januari sampai Agustus 2016 sebesar 1.610 unit.

Penyegaran Mesin Toyota Hilux Double Cabin

Semua lini 4x4, termasuk Toyota Hilux Double Cabin terbaru ini, telah menggunakan mesin seri yang lebih bertenaga. Mesin tersebut menggantikan seri sebelumnya, 2 KD-FTV VNT. Selain itu, mesin pada lini 4x4 dapat menghasilkan tenaga maksimal 146 Hp.

Tenaganya meningkat dibandingkan dengan tenaga mesin sebelumnya, yakni 144 Hp dan torsi maksimal 392,2 Nm dimana sebelumnya 343,2 Nm. Dalam menunjang kinerja mesin 2GDHI, transmisi mobilnya juga berubah untuk mendukung efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda.

Untuk transmisi manual, menggunakan model RC60 dan AC 60. Sedangkan untuk transmisi otomatis, menggunakan varian V.

Di sisi lain, semua varian Toyota Hilux Double Cabin sudah dilengkapi dengan differential lock agar bisa melewati berbagai medan jalan.

Untuk varian V, mobil ini sudah dibekali fitur Hill Start Assist (HSA). Fungsinya untuk mengatur mobil agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat jalanan menanjak.

Eksterior Toyota Hilux Double Cabin

Melihat sisi eksteriornya, Hilux terbaru 4x4 terlihat lebih kokoh dan sudah tidak menggunakan air scoop. Semua varian Hilux 4x4, yaitu Toyota Hilux Double Cabin (E, G, dan V) dan Extra Cabin memiliki ukuran panjang 5.335 mm, lebar 1.885mm, dan tinggi 1.815mm.

Mobil ini ditawarkan dalam 5 pilihan warna, antara lain Super White II, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, dan Crimson Red Metallic.

Related

Automotive 1143572084596502067

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item