Kisah Nyata Penampakan UFO di Exeter yang Misterius (Bagian 1)

  Kisah Nyata Penampakan UFO di Exeter yang Misterius

Naviri Magazine - The Exeter Incident adalah sebuah peristiwa penampakan UFO yang terjadi pada 3 September 1965 di Exeter, New Hampshire, AS. Meskipun beberapa penampakan UFO telah dilihat oleh banyak saksi dalam minggu-minggu sebelumnya, namun peristiwa 3 September ini jadi yang paling terkenal, karena melibatkan seorang remaja lokal dan dua petugas kepolisian.

The Exeter Insident menyisakan daftar sebagai peristiwa yang tak terjelaskan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat.

Pada sekitar pukul 02.00 dini hari, tanggal 3 September 1965, Norman Muscarello sedang berjalan di sepanjang Highway 150, menuju rumah orang tuanya di Exeter. Muscarello adalah remaja berusia 18 tahun, yang berkeingingan untuk bergabung di Angkatan Laut AS. Dia saat itu tengah mengunjungi rumah pacarnya di dekat Amesbury, Massachusetts.

Karena tidak memiliki mobil, ia mencegat kendaraan yang lewat untuk mendapat tumpangan gratis menuju rumah pacarnya. Namun, sepulangnya dari rumah pacar, pada waktu malam hanya ada sedikit kendaraan yang berlalu lintas di jalan raya, sehingga sulit untuk mendapat tumpangan.

Sambil berjalan, Muscarello melihat 5 cahaya merah terang berkedip di suatu tempat di dekat hutan. Cahaya-cahaya itu menerangi hutan dan rumah di dekatnya (rumah pertanian milik keluarga Dining, yang tidak berada di rumah pada saat itu).

Objek terang berdiameter 27 meter itu mendekatinya dari langit, dan Muscarello ketakutan, dan terjun ke dalam parit. Objek itu lalu pindah dan melayang-layang di dekat rumah pertanian Dining, sebelum akhirnya kembali ke hutan.

Muscarello berlari ketakutan menuju ke rumah pertanian Dining, menggedor pintu dan berteriak minta tolong, tapi tidak ada yang menjawab. Ketika ia melihat sebuah mobil yang tengah melaju, ia segera berlari ke jalan dan mencegatnya agar berhenti. Pengemudi di dalam mobil itu lalu mengantar Muscarello ke kantor polisi Exeter.

Setibanya di kantor polisi, Muscarello menceritakan peristiwa yang dialaminya kepada seorang polisi yang bertugas malam, Reginald Toland. Toland, yang sudah mengenal Muscarello, terkesan dengan keadaan Muscarello yang terlihat takut dan gelisah.

Toland kemudian menghubungi, lewat radio, petugas polisi Eugene Bertrand Jr, yang di awal malam melewati sebuah mobil berhenti di pinggir jalan, dan melihat ada seorang wanita duduk di mobil itu dalam keadaan ketakutan di Highway 108.

Ketika Bertrand berhenti dan bertanya apakah dia punya masalah, wanita itu mengatakan kepadanya bahwa “objek besar dengan cahaya-cahaya merah berkedip” telah mengikuti mobilnya selama 12 mil, dan berhenti tepat di atas mobilnya sebelum akhirnya terbang menjauh.

Mendengar cerita wanita itu, Bertrand menemaninya selama kurang lebih 15 menit, sampai wanita itu tenang dan siap melanjutkan perjalanannya kembali.

Setelah tiba di kantor polisi dan mendengar cerita Muscarello, Bertrand memutuskan untuk mengantar kembali muscarello ke rumah pertanian keluarga Dining, untuk menyelidiki tempat di mana muscarello telah melihat UFO.

Penampakan kedua

Bertrand mengantarkan Muscarello kembali ke tempat penampakan. Dari dalam mobil patroli, mereka melihat ada yang aneh. Namun, ketika mereka meninggalkan mobil dan berjalan menuju hutan di mana Muscarello pertama kali melihat UFO, beberapa kuda di kandang terdekat mulai menendang-nendang istal mereka, dan menimbulkan suara keras menakutkan. Anjing di sekitar daerah itu juga mulai melolong.

Bertrand dan Muscarello melihat sebuah objek muncul dari arah hutan di luar kandang. Bertrand menggambarkan UFO itu sebagai “sebuah objek gelap sebesar gudang di angkasa, dengan lampu berkedip merah di atasnya.” Benda tersebut bergerak perlahan ke arah mereka.

Secara naluriah, Bertrand mengingat pelatihannya sebagi polisi. Ia berlutut dan menarik pistolnya, mengarahkannya ke arah objek. Dia kemudian memutuskan bahwa penembakan bukan tindakan yang tepat, sehingga ia menyarungkan kembali pistolnya, meraih Muscarello, dan kedua pria itu lalu berlari kembali ke mobil patroli.

Bertrand segera meminta bantuan ke polisi Exeter lain, David Hunt, dengan menghubungi lewat radio. Sementara mereka menunggu kedatangan Hunt, mereka terus mengamati objek UFO.

(Menurut sejarawan UFO, Jerome Clark, Bertrand dan Muscarello “mengamati sebuah objek UFO yang melayang-layang maju-mundur pada ketinggian 100 kaki. Cahaya merah objek UFO berkedip-kedip dalam sekuen yang cepat, pertama berkedip dari kanan ke kiri, kemudian dari kiri ke kanan, waktu dari setiap kedip cahaya tidak lebih dari dua detik.”)

Ketika Hunt tiba, ia juga menyaksikan objek aneh itu, sebelum akhirnya terbang menjauh ke atas hutan dan menghilang. Selang beberapa waktu kemudian, Hunt melihat sebuah pesawat B-47 bomber, terbang di atas kepalanya, dan ia di kemudian hari mengatakan kepada wartawan John G. Fuller bahwa, “Anda bisa melihat perbedaan antara UFO dan pesawat pembom, tidak ada perbandingan.”

Mereka bertiga lalu segera melaju kembali ke kantor polisi Exeter, dan segera mengajukan laporan terpisah atas apa yang telah mereka lihat. Bertrand kemudian mengantarkan Muscarello pulang, dan memberitahukan kepada ibunda Muscarello perihal yang terjadi.

Penampakan lain

Penampakan UFO yang dialami Muscarello dan dua polisi Exeter memperoleh publisitas nasional. John G. Fuller, seorang jurnalis dan kolumnis reguler untuk Saturday Review, memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Exeter dan menyelidikinya.

Fuller mewawancarai sejumlah orang di daerah Exeter, yang juga mengaku telah menyaksikan cahaya-cahaya aneh dan benda-benda yang tidak biasa di angkasa. Di antara mereka adalah Ron Smith, seorang senior di Exeter High School, yang mengatakan kepada Fuller bahwa sekitar dua atau tiga minggu setelah penampakan Muscarello, dia berkendara bersama ibunda dan bibinya pada malam pukul 11.30.

Menurut Smith, mereka semua melihat objek dengan “cahaya merah di bagian atas dan cahaya putih bersinar di bagian bawah. Objek itu tampaknya berputar, lewat di atas mobil, dan ketika telah melewati dan berada di depan, objek itu berhenti di udara. Kemudian kembali lewat di atas mobil lagi.”

Fuller juga berbicara dengan polisi Toland di kantor polisi Exeter. Toland memberitahu Fuller sejumlah panggilan yang dia terima dari warga daerah Exeter, mengenai penampakan UFO yang salah satunya datang dari Mrs Ralph Lindsay.

Menurut Toland, “Mrs. Lindsay menelepon ke sini pada dini hari sebelum fajar. Dia bilang objek itu berada di luar jendelanya saat ia menelepon. Terlihat seperti bola oranye yang besar, hampir sebesar bulan penuh… tapi itu bukan bulan. Sepanjang dia berbicara kepada saya, anak-anaknya berada di jendela ikut menyaksikan objek itu. Sekarang mengapa bisa orang-orang di daerah ini menyampaikan semua masalah ini, jika mereka tidak melihat sesuatu yang nyata?”

Investigasi

Ketika kepala kepolisian Exeter membaca laporan dari Bertrand, Hunt, dan Muscarello, ia menghubungi Pease Air Force Base terdekat dan melaporkan penampakan UFO.

Pihak Angkatan Udara mengirimkan Mayor David Griffin dan Letnan Alan Brandt untuk mewawancarai mereka. Para petugas Angkatan Udara meminta tiga orang saksi penampakan itu untuk tidak melaporkan pengalaman mereka kepada pers, tapi sudah terlambat, karena seorang reporter dari harian Manchester Uni-Leader sudah mewawancarai mereka.

Baca lanjutannya: Kisah Nyata Penampakan UFO di Exeter yang Misterius (Bagian 2)

Related

Mistery 6831732356552635867

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item