Begini Cara agar Buah-buahan Mentah Lebih Cepat Matang

Begini Cara agar Buah-buahan Mentah Lebih Cepat Matang

Naviri Magazine - Buah-buahan yang segar tidak hanya lezat, tetapi juga sehat. Tapi terkadang, buah yang kita petik atau kita beli tidak cukup matang ketika kita ingin memakannya.

Jika ingin buah matang dengan cepat, jangan meletakkannya di dalam lemari es atau di atas mangkuk. Menaruhnya di dalam lemari es tidak akan membuat buah cepat matang. Yang terjadi justru sebaliknya, hal ini dapat memperlambat proses pematangan. Kita dapat mempercepat proses pematangan semua jenis buah yang masih mentah, dengan cara di bawah ini.

Yang pertama Anda butuhkan adalah sebuah kantong kertas. Jika tidak ada, kertas koran bekas atau kertas apa pun dapat Anda pakai.

Kemudian, buat lubang kecil pada setiap sisi kantong kertas, atau kertas yang Anda gunakan, untuk mematangkan buah. Namun, jangan membuat lubang terlalu banyak, karena lubang ini hanya ditujukan untuk menjaga kelembapan buah.

Tempatkan buah mentah yang ingin Anda matangkan, di dalam kantong kertas. Jika Anda ingin buah lebih cepat matang, letakkan juga apel atau pisang yang sudah masak pada kantong kertas. Pisang atau apel matang akan melepaskan gas etilen, yang membantu mempercepat proses pematangan.

Lipat kantong kertas hingga bagian atas tertutup dengan rapat, kemudian letakkan kantong kertas pada suhu kamar.

Periksa buah mentah Anda setiap hari, dan segera keluarkan jika buah sudah matang, agar buah tidak terlalu matang. Waktu pematangan buah sangat bervariasi, tergantung beberapa faktor, termasuk jenis buah, tingkat kematangan buah ketika ditempatkan pada kantong kertas, dan suhu serta kelembapan di dalam ruangan.

Related

Science 6251232485643563497

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item