Dale Earnhardt dan Kematian Paling Menyedihkan di Dunia Balap

Dale Earnhardt dan Kematian Paling Menyedihkan di Dunia Balap

Naviri Magazine - "The Intimidator" adalah salah satu tokoh yang paling kontroversial dalam sejarah NASCAR. Fans yang mencintainya akan melakukan apa saja untuk memenangkan perlombaan, dan pengkritik mencemoohnya karena alasan yang sama.

Earnhardt, tak diragukan lagi, salah satu pembalap NASCAR paling sukses yang pernah ada, menang 76 balapan, dan tujuh kejuaraan selama era yang paling kompetitif dan sulit.

Pada tahun 2000, pada usia 49, Dale Earnhardt mengatakan ia harus pensiun dengan saat dia menempati posisi kedua, membuatnya menjadi favorit pada kejuaraan Piala Winston 2001.

Tim yang dimiliki, Dale Earnhardt Inc, juga menghadirkan mobil ketiga, dengan Steve Park dan Dale Earnhardt, Jr yang bergabung dengan pengemudi lama dan teman Michael Waltrip. Waltrip dan Earnhardt Junior memimpin Daytona 500 pada putaran akhir, dengan Earnhardt Sr di ketiga.

Ketika mobil mengitari sudut ketiga, mobil Earnhardt's disenggol bagian belakangnya, sehingga oleng. Lalu tiba-tiba berbalik di atas trek lintasan, dan membantingnya ke dinding pada kecepatan 257 km/jam.

Kenny Schrader, yang telah menyenggol mobil Earnhardt saat ia menabrak dinding, segera keluar dari mobil untuk memeriksanya, dan segera memberikan isyarat untuk mencari bantuan. Earnhardt dinyatakan meninggal hari itu, karena benturan dengan dinding.

Banyak penggemar menandai kematian Earnhardt sebagai kematian terbesar dalam balap mobil NASCAR, sebagai olahraga balap mobil yang telah banyak melakukan perubahan sejak kematiannya.

Kini NASCAR telah membuat banyak perubahan demi keselamatan pembalap karena tragedi itu. Kenangan Earnhardt masih sangat diingat, ia adalah salah satu bintang paling berkilau dalam NASCAR.

Related

Sports 1605638695902330222

Recent

item