Duh, Jackie Chan Nyaris Mati Tenggelam Saat Syuting Film Terbaru

 Duh, Jackie Chan Nyaris Mati Tenggelam Saat Syuting Film Terbaru

Naviri Magazine - Jackie Chan tengah mempersiapkan film terbaru, berjudul Vanguard. Film tersebut merupakan proyek terbaru Jackie dengan rekan lamanya, yakni sutradara Stanley Tong.

Jackie Chan dan Stanley sudah cukup lama berkolaborasi. Keduanya mulai bekerja sama di awal 1990-an. Film kolaborasi mereka pun terbilang sangat sukses, seperti Police Story 3: Super Cop, Rumble in the Bronx, The Myth, CZ12 dan Kung Fu Yoga.

Tidak heran kalau keduanya sangat dekat. Stanley Tong bahkan menangis saat melihat Jackie Chan hampir celaka. Saat penggarapan film Vanguard, Jackie sempat mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya. Seperti apa kecelakaan itu?

Hampir mati tenggelam

Dilansir dari China.org.cn, Jackie Chan mengakui bukan hal mudah bekerja bersama Stanley Tong. Harus pandai bertahan hidup saat syuting dengan sutradara berusia 59 tahun itu.

"Kalian perlu berjuang untuk bertahan hidup ketika berada di tangan Tong, itu tidak mudah," ujar Jackie Chan sambil tertawa, dalam konferensi pers di Beijing.

Jackie lantas menceritakan kecelakaan yang dialaminya, selama pembuatan adegan jet ski di film tersebut. Dia mengaku terjebak di bawah batu dan tidak bisa melepaskan diri. Hal ini membuatnya hampir tenggelam.

Saat kejadian itu, Jackie Chan berusaha tenang, dan berkata pada dirinya untuk tidak panik. Hingga akhirnya, Jackie bisa diselamatkan. Dia pun masih tersenyum bahkan menghibur sutradara dan para kru, setelah berhasil keluar dari air.

Stanley Tong mengingat kalau dirinya dalam keadaan panik, menunggu di pinggir pantai, dan menangis haru saat melihatnya selamat. "Ketika aku melihat Jackie diselamatkan, dan saat dia keluar dari air, aku tidak bisa menahan air mataku," ujar Stanley.

Jackie mengaku masih merasa takut jika mengingat kejadian yang bisa saja membuatnya mati itu. "Ketika saya mandi malam itu dan mengingat kejadian itu, tiba-tiba saya merasa sangat takut dan mulai gemetar. Saya memikirkan bagaimana saya bisa dengan mudah mati," sambung Jackie Chan.

Sering celaka

Aktor itu lantas mengungkap tentang cedera yang pernah dialaminya selama pembuatan film Rumble in the Bronx di tahun 1994 silam. Jackie Chan mengakui kejadian itu masih menginspirasinya hingga hari ini.

"Saya tidak berusaha keras dalam setiap film, dan saya tidak ingin membiarkan para penonton pergi," tandas Jackie Chan.

Stanley Tong menambahkan, Jackie Chan telah mencapai banyak hal karena dia dengan berani melakukan apa yang orang lain tidak akan lakukan.

Ini bukan kali pertama Jackie Chan celaka. Ayah dua orang anak ini terbilang sudah sering mengalami cedera, bahkan hampir di seluruh tubuhnya. Jackie Chan selama ini dikenal sebagai salah satu aktor yang pemberani dan suka menempatkan dirinya dalam hal ekstrem.

Jackie kerap mempertaruhkan nyawanya saat merekam adegan kung fu atau aksi yang begitu intens. Aktor 65 tahun ini diketahui jarang menggunakan stuntman atau pemeran pengganti dalam melakukan aksi bahaya. Bahkan, Jackie juga enggan memakai efek CGI ketika dia harus melakukan aksi melompat dari gedung-gedung tinggi.

Wow, keren banget ya Jackie Chan.

Related

Entertaintment 4842484105065537276

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item