Ilmuwan Menciptakan Pisau Kuat dan Tajam, yang Terbuat dari Air

Ilmuwan Menciptakan Pisau Kuat dan Tajam, yang Terbuat dari Air

Naviri Magazine - Tahukah Anda, kini ada pisau yang terbuat dari air? Pisau untuk tentara yang bertugas di kancah perang ini cukup tajam, bahkan bisa memotong logam bom, dan mencabik isinya.

Pisau ini dinamakan Stingray, karena bentuknya mirip duri yang khas, saat meledak. Dikembangkan di Sandia National Laboratories, New Mexico, Stingray dengan transformasi 40 ons air merupakan senjata mematikan. “Ini adalah pisau yang kuat dan sangat tajam,” kata teknisi Sandia National Laboratories, Greg Scharrer.

Saat ini, Stingray telah digunakan untuk mematikan alat peledak improvisasi (Improvised Explosive Devices/IED) yang banyak tersebar di negara tempat perang. Pentagon bahkan menyebut Stingray sebagai alat penyerang terbaik bagi tentara AS.

Menurut Scharrer, menghancurkan tanpa meledakkan bom merupakan salah satu keuntungan Stingray daripada bahan peledak lain. “Karena terbentuk dari logam cair, perangkat ini bisa menembus IED dengan mudah,” ujarnya.

Disebutkan bahwa tidak hanya manusia yang bisa memanfaatkan pisau ini. Robot juga diperkirakan dapat mengemban tugas yang sama. Jimmie Oxley, ilmuwan di University of Rhode Island, mengatakan, pisau ini adalah penemuan yang sangat mengagumkan. “Mereka menggunakan sejumlah air dengan sedikti alat peledak.”

Related

Technology 3681400789598695839

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item