Ini 6 Produk Fashion yang Paling Viral dan Populer Sepanjang 2019

Ini 6 Produk Fashion yang Paling Viral dan Populer Sepanjang 2019

Naviri Magazine - Dunia mode sepanjang 2019 diwarnai sejumlah tren fesyen yang viral, dan dikenakan oleh banyak orang. Mulai dari pakaian, aksesori, sepatu, makeup, hingga skincare, mendapat tempat tersendiri di 2019.

Tren ini umumnya dimulai dari figur ternama yang menarik perhatian, dengan memakai produk mode. Misalnya, saat Presiden Joko Widodo mengenakan sneaker buatan dalam negeri, sneaker itu langsung viral.

Kehadiran selebgram dan geliat bisnis online shop serta beragam promo di e-commerce juga ikut membantu produk fesyen menjangkau banyak lapisan masyarakat.

"Kilas fesyen 2019 banyak sekali brand baru, brand lokal yang mengusung ready to wear. Ini semakin banyak diminati dan trennya sekarang banyak sekali brand anak muda yang jualan online," kata desainer, Didiet Maulana, yang mengamati perkembangan dunia mode selama 2019.

Menurut Didiet, kehadiran label lokal yang semakin diminati, bersaing dengan produk luar negeri. Produk dalam negeri dinilai harus meningkatkan kualitas dan nilai, agar jadi pilihan masyarakat.

Berikut produk mode yang viral selama 2019.

Jepitan mutiara

Para selebgram ramai-ramai mengenakan dan mempromosikan jepitan rambut mutiara. Jepitan mutiara itu tampak manis saat dikenakan di rambut maupun di hijab bagi yang berkerudung.

Label ternama hingga produk murahan menjual jepitan mutiara ini, karena ramai peminat.

Pleated

Bahan pleated atau berlipat-lipat untuk rok, celana, dan atasan, kembali digemari di 2019. Bahan pleated punya masa populer yang hilang timbul di dunia fashion. Tahun 2019 merupakan salah satu titik populer bahan pleated.

Salah satu yang viral adalah rok pleated dari satin maupun beludru, dengan panjang mencapai betis.

Kulot

Ragam celana lebar seperti kulot diminati pada 2019. Celana ini memberikan kenyamanan dan kebebasan dalam bergerak. Kulot juga dianggap mampu memberikan kesan santai, sehingga banyak jadi pilihan dalam beraktivitas, terutama saat jalan-jalan.

Celana skinny kini mulai diganti dengan kulot. Selain kulot, model celana lebar lain seperti cutbray, yang populer di tahun 70-an, juga diprediksi akan kembali diminati pada 2020.

Sneakers

Sneakers masih menjadi pilihan banyak orang untuk beraktivitas. Salah satu model sneakers yang viral pada 2019 adalah sneakers berpola besar, dengan sol sepatu yang juga tebal. Beragam label seperti Fila dan Nike ikut meramaikan model sneaker ini.

Sneakers dalam negeri juga mendapat tempat di Indonesia. Terbukti beberapa waktu lalu peluncuran sneaker Compass sampai membuat ratusan orang rela mengantre di depan mal.

Selain sneakers, aneka sandal juga jadi pilihan untuk gaya yang lebih feminin. Misalnya sandal dua strip dan juga menutupi bagian depan kaki.

Makeup dan skincare

Tata rias wajah yang natural jadi pilihan pada 2019. Tata rias no makeup makeup look, atau tampilan yang tak terlihat seperti memakai makeup, banyak dicari.

Kunci tampilan makeup ini adalah kulit wajah yang sehat. Pemakaian rangkaian skincare dipercaya jadi kunci membuat kulit wajah sehat. Skincare bahkan juga dianggap sebagai investasi wajah untuk masa depan.

Beragam produk makeup dan skincare dari dalam dan luar negeri bermunculan, karena semakin diminati.

Kontroversi

Selain produk yang viral karena populer, beberapa item fashion juga viral karena menuai kontroversi selama 2019.

Seperti hoodie keluaran Burberry yang dianggap menyerupai gantung diri, lalu sweater Gucci yang menuai kritik karena menyerupai wajah kulit hitam atau blackface.

Produk pakaian dalam Kim Kardashian, yang diberi nama Kimono, juga viral lantaran mendapat kritik dari pemerintah Jepang. Kim dianggap melecehkan pakaian kimono Jepang.

Masalah kedaulatan Tiongkok juga jadi isu di dunia fesyen. Givenchy, Versace, dan Coach, dianggap tidak menghormati kedaulatan China karena menulis Hong Kong sebagai negara yang terpisah dengan daratan China.

Related

World's Fact 8922919314003351339

Recent

item