Inilah Kepiting Termahal di Dunia, Harganya Rp 644 Juta Per Biji

Inilah Kepiting Termahal di Dunia, Harganya Rp 644 Juta Per Biji

Naviri Magazine - Daging lembut dan gurih khas kepiting memang bisa memanjakan mulut siapa pun yang melahapnya. Apalagi jenis kepiting salju yang terkenal dengan dagingnya yang manis, dan meleleh di mulut. Tak heran kalau kepiting ini banyak diburu, meski harga jualnya begitu fantastis.

Sama halnya dengan kepiting asal Jepang, yang kini dinobatkan sebagai kepiting termahal di dunia oleh Guinness World Records. Kepiting ini terlelang dengan harga 5 juta Yen, atau berkisar Rp 644 juta, pada November lalu.

Menurut Tottori, salah seorang dari divisi promosi acara pelelangan tersebut, kepiting salju ini punya berat 1,2 kilogram dan lebar 14,6 sentimeter. Ditambahkannya, rekor ini berhasil mengalahkan rekor pelelangan kepiting salju sebelumnya, yang terjual 2 juta Yen atau berkisar Rp 257 juta.

Tetsuji Hamashita, president of fishery wholesaler Hanashita Shoten, adalah laki-laki yang beruntung mendapatkan kepiting berbintang lima itu.

"Saya tahu ini berlebihan, tapi saya yakin rasanya sebanding dengan harganya," tutur Hamashita, seperti dikutip dari CNN.

Rencananya, kepiting fantastis ini akan disajikan dalam menu khusus di sebuah restoran mewah di Ginza Tokyo. Memang kepiting salju adalah salah satu makanan yang paling diincar di Jepang. Biasanya ia ditemukan di perairan Tottori, di pulau utama Jepang Honshu, antara Osaka dan Hiroshima.

Kepiting salju ini punya musim khusus. Musim tersebut berkisar pada bulan November hingga awal tahun, yang memasuki musim dingin. Dipanennya pun masih dengan cara tradisional.

Ciri-ciri kepiting ini punya kaki panjang, lemak dan daging yang padat, serta jeroan yang creamy.

Related

World's Fact 9176207683232095551

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item