Mahasiswi Ini Jualan Seblak, Omsetnya Rp 4 Juta Per Hari. Ini Rahasia Suksesnya

 Mahasiswi Ini Jualan Seblak, Omsetnya Rp 4 Juta Per Hari. Ini Rahasia Suksesnya

Naviri Magazine - Rahmi Apriani, gadis berusia 22 tahun, berhasil meraup omset Rp 3 juta hingga Rp 4 juta per hari dari usaha kulinernya. Rahmi merupakan pemilik Kedai Reumbay yang berada di Kampung Cibodas RT 002/009, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Kedai Reumbay menyajikan menu seblak beragam rasa.

Mahasiswi Jurusan Komputerisasi Akuntansi di Universitas BSI ini memulai usahanya pada Desember 2017. Usahanya berawal dari kesukaannya terhadap seblak, hingga tercetus ide membuat menu berbeda, yaitu seblak basreng kuah.

Setelah jadi, Rahmi meminta teman-temannya yang ikut membuat seblak basreng kuah ini mencobanya, dan hasilnya tak mengecewakan. Teman-temannya menyukai seblak basreng kuah ini, dan dari sana muncul ide untuk menjualnya.

"Jadi awalnya saya cuman punya modal Rp 30 ribu untuk jualan, dan alhamdulillah teman media sosial saya di Instagram, FB, dan WhatsApp sangat antusias, sehingga dari uang Rp 30 ribu  itu menghasilkan Rp 150 ribu," tutur Rahmi.

Mendirikan Kedai Reumbay tak semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, usaha ini tanpa didasari dengan modal besar, sehingga Rahmi harus menabung. Usaha dan kerja keras Rahmi pun membuahkan hasil ketika membangun Kedai Reumbay. Adapun nama Kedai Reumbay terinspirasi dari ayahnya, yang mengatakan bahwa orang yang makan makanan pedas itu pasti rareumbay.

Saat ini, pemasaran seblak Kedai Reumbay tak hanya menjangkau Sukabumi, tapi mencapai Bandung dan Jakarta via delivery order.

"Alhamdulillah, hingga hari ini kita sudah bisa menjual sekitar 300-400 porsi, dan mendapatkan omset 4 juta per harinya, serta sudah memperkejakan lima orang karyawan," ujar Rahmi.

Rahmi pun berbagi rahasia untuk sukses membuka usaha kuliner. Menurut dia, sukses itu tidak harus pintar, cantik, dan gaya. Sukses itu cukup bekerja keras, mendapat doa dari orang tua, dan diridhoi Allah.

"Saya ingin sukses tanpa harus bekerja, tapi ingin membuka lapangan kerja untuk orang lain. Karena biar pun penghasilannya sedikit, tapi kita bosnya," pungkas Rahmi.

Related

Food 5378100293946955100

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item