Keberadaan Pertamini Dipertanyakan, Dari Mana Mereka Dapat Pasokan Pertalite dan Pertamax?

Keberadaan Pertamini Dipertanyakan, Dari Mana Mereka Dapat Pasokan Pertalite dan Pertamax?

Naviri Magazine - Keberadaan Pertamini kini tumbuh ibarat jamur di musim hujan. Setiap titik muncul pertamini. Kondisi ini mengundang keprihatinan banyak pihak. Dari segi keamanan belum memenuhi standar.

Karena itu, keberadaan pertamini harus ditertibkan, agar tidak menimbulkan bencana di kemudian hari. Kondisi ini pun menjadi bahasan dalam rapat kerja antara Komisi I, Komisi III DPRD Denpasar dengan Bagian Hukum, Satpol PP, Disperindag, Hiswanamigas, serta Pertamina, Rabu (8/1).

Rapat kerja yang dipimpin Ketua Komisi III, Eko Supriadi, juga dihadiri anggota kedua komisi.

Dalam pertemuan tersebut juga dipertanyakan proses para pemilik pertamini untuk mendapatkan pasokan BBM. “Di mana mereka mendapatkan pasokan BBM selama ini? Karena jumlahnya cukup banyak,” ujar anggota Komisi III, Susruta Ngurah Putra.

Terkait pertanyaan ini, Ketua Hiswanamigas, Dewa Ananta, dan Sales Brand Manager Pertamina, Warih Wibowo, mengaku pola distribusi BBM kini sudah tidak lagi menggunakan sistem manual. Kini sudah ada sistemnya, yakni Online Delivery Information (ODI).

Dengan cara ini, semua bisa dipantau secara online. Namun, Dewa Ananta menduga masih ada oknum yang mencari keuntungan dengan menurunkan minyak di tempat yang tidak seharusnya.

Related

Business 8122361825997341187

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item