Viral, Kisah Nyata Pernikahan yang Hanya Bertahan 12 Hari (Bagian 3)

Viral, Kisah Nyata Pernikahan yang Hanya Bertahan 12 Hari

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Viral, Kisah Nyata Pernikahan yang Hanya Bertahan 12 Hari - Bagian 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Yang awalnya dia bilang mau kerja h+8, dia berangkat kerja h+5. Mama aku mau tanya, cuma nggak enak, nanti malah bikin salah paham, ya udah akhirnya dia berangkat kerja.

Sepasaran itu kan kita kek bikin makanan terus diserah-serahin ke tentangga, dan saudara gitu, sebagai rasa syukur. Dan aku nganterin seserahan itu ke rumah mertua juga, anehnya mertua nggak ngasih kita seserahan balik. Di situ mama aku udah ngerasa aneh, cuma aku tau beliau lebih milih mendem karna nggak mau ngerusak suasana bahagia.

(Ya Allah mama :" selalu berat kalo bahas pas part nya ortu..)

Dan pas baru selesai nganterin seserahan ke saudara-saudara, tiba-tiba dia telepon.

Dia: nanti tidur rumah aku aja ya, aku capek (ini bahasanya udah aneh)

Aku: iya mas, aku nanti ke sana kalau selesai bantu mama beres-beres habis masak

Dia: oke

Dan dia matiin teleponnya.

Aneh?

Banget.

Aku ke sana jam 7 maleman. Kebetulan pas lewat ada orang jualan sate, aku mampir lah ke situ. Beli 4 porsi buat doi, mama mertua, dan ponakan dia yang sering di situ. Pas sampe rumahnya nih..

"Ma, ini aku bawain sate, mama udah makan belum?"

Dan tau beliau jawab apa? "Haduh, mama nggak suka sate. Bikin pusing, ya udah taruh sana aja dulu, biar dimakan orang-orang."

Aku sih nggak mikir apa-apa, cuma mikir kalau ternyata mama mertua nggak suka sate, jadi lain kali harus bawa yang lain.

Nggak lama si ipar dateng (beda rumah kita) bawa mangga. Mama mertua langsung sumringah, "nah itu kesukaan aku, sini sini bawa sini" dengan menyambut mangga itu.

Deg. Entah aku yang lebay atau gimana, tapi aku tiba-tiba pengin nangis gitu. Sakit.
Tapi aku milih diem.

Dan aku masuk kamar, di isana ada dia lagi liat tv. Aku diem aja kan duduk di bawah (dia di kasur). Dia denger perkara sate dan mangga tadi, tapi dia diem aja. Aku masuk aja, dia nggak noleh nggak apa :" (Ini mulai sakit nyeritainnya.)

Aku masih diem sampe dia bilang, "sana loh keluar, ngobrol sama yang laen, kok malah di dalem."

Aku jawab, "iya mas, tadi udah. Aku agak capek, tadi bantuin mama dan nganterin seserahan sendirian."

Muka dia langsung nggak enak dan dia keluar. Aku di dalem kamar sendirian.

Pas banget temen-temen video call, aku angkat. Kita ngobrol dan bercanda kek biasanya.

Nggak lama, kakak ipar keknya nyindir dari depan, "makanya aku nggak kerja ma, takutnya nggak bisa ngelayanin suami dengan baik, dan kalau pulang pasti capek, nggak ada waktu ngumpul. Di kamar mulu."

Denger itu, aku matiin video call, pamit ke anak-anak, mau ke kamar mandi. Akhirnya aku keluar, duduk di sebelah dia, berharap ipar nggak nyindir-nyindir lagi. 

Malah pas duduk di sana, aku nggak dianggep sama sekali. Aku tanya nggak dijawab. Mereka ketawa-ketawa ngobrol seolah aku nggak ada. (Sakit..)

Akhirnya aku jalan ke dapur. Aku bikin teh anget, siapa tau bisa nenangin sedih meski sedikit, ternyata semakin denger mereka ketawa kerasa makin sakit gitu.

Aku ini apa? Apa salahku? Sebelum ini, mereka baik banget, kenapa jadi gini?

Akhirnya aku ke kamar lagi dan tidur. Aku nggak tau jam berapa dia masuk, tau-tau pagi, dan kita beraktivitas seperti biasa. Dia kerja, aku ke rumah bantu usaha orang tua lagi. Jam istirahat aku chat, "gimana? Cape ya? Semangat mas.. Di baca doang :"

Semakin hari keanehan makin menjadi. Nggak ada lagi kehangatan, nggak ada obrolan berarti, nggak ada bercanda atau kejar-kejaran. HP yang biasanya bebas aku pegang sekarang nggak bisa. Dia sakuin terus. Aku bikinin kopi atau teh nggak diminum. Sama sekali.

Selalu aku yang buang, dan mataku selalu berkaca-kaca, inget gimana nasib rumah tanggaku setelah ini. Mulai hari ke 5 kita tidur kek cuma tidur. Pernah aku beraniin deketin dia, dia nggak ada respon. "Gerah nggak sih," malah dia bilang gitu.

(Banjir dah banjir subhanallah rasanya..)

Aku peluk dia juga nggak ada respon. Sampai di hari ke 8 aku kebangun tengah malam jam 1. Dan aku nggak nemuin dia di kamar. Aku keluar dan nemuin dia tidur di depan tv. Aku masuk kamar dan nangis sejadi-jadinya.. Kecewa, sakit, ngerasa nggak pantes. Ngerasa nggak layak.

Apakah karena fisikku? Dari awal aku sudah bilang kamu siap dengan fisikku yang seperti ini? I'm curvy. Dia bilang apa masalahnya? Dia menerima baik buruk dan segala tantangannya. Tapi sekarang jadi gini? Malam itu aku hancur.

Hancur dengan posisi tidak punya siapa-siapa. Tidak ada pegangan sama sekali. Bahkan tempat bercerita aja nggak ada. Aku bener-bener sendiri. Mau cerita ke orang tua, nggak mungkin. Aku nggak tega kalau ngerusak kebahagiaan mereka.

Akhirnya aku cuma diem, diem dan diem. Berlagak semuanya baik-baik saja dan tidak terjadi apa-apa. Meski setiap aku masak dia nggak mau makan.

Semakin hari makin parah. Dia pulang jam 11 ke atas. Kerja nggak pernah pamit dan selama itu kita nggak ngapa-ngapain. Nggak ada nafkah batin yang aku terima (maaf).

Sampai hari ke 12, pagi jam 5. Aku muntah-muntah dan diare (muntaber). Kamar mandi cuma ada 1 di lantai 1, dan aku setiap muntah ke sana. Dia tau, dia lihat dan dengar aku muntah-muntah. Tapi dia sama sekali nggak tanya, "Kamu kenapa?", "Ke dokter?" Atau sekadar bikinin teh.

(Astaghfirullah..)

Dia lihat aku bolak balik kamar mandi dan sama sekali ngga tanya.

Aku tanya, "ada minyak kayu putih?" Sama dia diambilin dan ditaruh gitu aja. Dia tetep ganti baju dan pergi kerja.

(Wait..give me some time:")

Lanjut.

Akhirnya aku sendirian di rumah itu. Dia tetep berangkat kerja dan mama mertua lagi nggak ada dirumah. Dia berangkat pun cuman bilang, "aku berangkat dulu ya". Aku sendirian tanpa makanan, dan ke kamar mandi pun sendirian sambil pegangan tembok karena lemes dan puyeng banget.

Akhirnya jam 9-an aku dah nggak kuat lagi, mau jalan aku telepon ayah aku. Aku telepon sambil nangis-nangis dan beliau kaget, "ada apa, kak?"

Aku masih diem sama sesenggukan.

"Kak, ada apa?" 

Akhirnya aku beraniin bicara. "Maafin aku, Pa.. aku cuma bisa ngerepotin Papa," masih tetep sesenggukan.

"Apa se kak? Ada apa ini? Kamu kenapa?" Papa di seberang masih heran dan aku minta jemput.

"Udah papa jemput aku dulu.. anter aku ke dokter pa, aku nggak bisa bangun.. lemes."

"Tunggu. Papa ke sana."

Sekitar 15 menitan aku denger suara pintu kebuka, aku yakin itu papa. Papa dateng sama kakak keponakanku yang kerja ikut papa aku. Pas papa buka pintu kamar pun, aku masih sesenggukan dan duduk di bawah.

Baca lanjutannya: Viral, Kisah Nyata Pernikahan yang Hanya Bertahan 12 Hari (Bagian 4)

Related

Romance 5247599370409751690

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item