Viral, Kisah Nyata Pernikahan yang Hanya Bertahan 12 Hari (Bagian 4)

Viral, Kisah Nyata Pernikahan yang Hanya Bertahan 12 Hari

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Viral, Kisah Nyata Pernikahan yang Hanya Bertahan 12 Hari - Bagian 3). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Papa langsung nuntun aku sama kakakku itu ke mobil, dengan matanya yang aku tangkep berkaca-kaca. Beliau tidak tanya apa-apa. Pas udah masuk di mobil, aku cerita semuanya dengan berjuta kata maaf yang aku ulang-ulang.

Beliau cuman ambil napas besar, dan nutupin mulutnya terus :"

Setelah tau respon beliau, aku minta dianter ke rumah aja, aku pengen ketemu mama dulu. Biar mama yang bikinin obat. Biasanya dibikinin jamu-jamuan gitu :"

Pas pulang, mama yang di ruang tengah udah nungguin langsung ikut nuntun aku ke kamar tanpa ngomong apa-apa. Ntah kenapa pas baru dateng liat wajah beliau aku langsung nangis gitu aja :"

Pas ke kamar dan dipijitin mama pun aku sesenggukan sampe berakhir mama ikutan nangis dan meluk aku.

Akhirnya kita bertiga di kamar, dan aku cerita dari awal sampe akhir, pas selesai cerita, mama bilang, "Nak.. mama tau ini salah. Cuman jangan gegabah ya, kita obrolin dulu kalau dia pulang. Kasih tau kamu di sini biar dia ke sini."

Udah agak kondusif dan aku tidur setelah dipijitin dan dibeliin obat di apotik. Pas jam 3-an aku telfon dia. "Mas aku sakit, aku di rumahku. Sampean ke sini ya.."

Dan dia jawab apa? "Aku juga pusing tadi makan gule kambing. Ya udah kamu tidur aja di sana."

Dia nggak mau ke rumahku :"

Aku makin nggak karuan, berasa hati ini dihantam sesuatu yang berat dan panas banget. Akhirnya aku jawab ke dia kenapa sih dia berubah, aku sampein semua termasuk tidur di luar, nggak mau kasih nafkah batin, kerja nggak pernah pamit, dan lain-lain.

Dia cuma bilang, "maaf.. maaf banget" Udah gitu doang :"

Aku sesenggukan keras sambil gedor-gedor lemari di samping ranjang aku. Ntah kenapa aku lakuin itu juga aku ga paham. Papa aku masuk dan aku bilang dia gamau ke sini, dia cuma bilang maaf. Aku nangis makin kenceng, mama ikut nangis sambil jongkok di sebelah ranjang :"

Papa aku emosi, kelihatan banget wajahnya merah tapi matanya berair :"

(Subhanallah ya Allah.. ini part yang sulit banget diceritain :")

Akhirnya ayah ganti baju dan keluar sama mama. Ternyata ayah ke rumah omnya doi, kan doi nggak punya ayah. Jadi pengganti ayah doi ya omnya ini. Ayah ke sana dan bilang kenapa seperti ini? Ada apa sama anak saya? (Aku tau ini dari mama) Intinya ayah kecewa.

Dan pas doi ditelepon omnya doi. cuman bilang, "Maaf.. aku ga bisa nerusin pernikahan ini."

(Astaghfirullah..)

Pas ayah denger itu, ayah langsung bilang, “kalau memang seperti itu ya sudah, tolong selesaikan sendiri dia dengan keluarga anda. Anak saya, saya masih kuat ngurus.”

Papa pulang dan pendiem banget. Aku tanya gimana, pa? Ga jawab. Bener-bener diem dan masuk kamar.

Mama nyamperin aku. Meluk dan bilang, "kuat ya nak..yang tabah. Anak mama cantik, anak mama masih muda, anak mama yang terbaik." Sambil nangis dan ngelus punggung aku :"

Dari situ aku paham. Kalimat mama nyampein kalo sekarang aku sendiri. Aku nggak punya dia. Dia ga akan balik ke sini. Aku diem, speechless. Cuman mama yang meluk, pandanganku kosong. Aku bener-bener ga inget waktu itu aku gimana. Yang aku tau semuanya hancur. Benar benar hancur.

Pas mama keluar aku ambil hp. Aku beraniin chat dia.

Aku: tolong. Dulu kamu minta aku ke ortuku baik-baik. sekarang kembalikan aku ke ortuku dengan cara yang baik juga

Dia: maaf traumaku yang dulu belum hilang

Aku: kutunggu di rumah, aku sudah bilang bapak ibu. Kamu sendiri yang nggak bisa mengatasi traumamu.

Aku sudah mencoba jadi istri yang baik, aku nyoba diem dan sabar. kalo kamu bisa seegois ini, aku pun bisa. tolong kembalikan aku ke orangtuaku dengan baik. Kudoakan kamu dapet wanita yang lebih dari aku. Sekali lagi, jangan lagi kamu bikin mainan anak orang, ijab qabul bukan main-main.

Taruhannya nyawa. Anak yang kamu sakitin itu dibesarkan mati-matian oleh ayahnya. Dulu kamu minta dan sekarang kamu beginikan. Semoga kamu dapet yang lebih dari aku dan semoga kamu senantiasa diberkahi. Kalau dibilang berat, berat mas.. Ikatan ini berarti besar buat aku, aku sayang kamu.

Sayangku ke kamu melebihi sayang ke diriku sendiri. Aku mencoba memenuhi apa pun yang kamu butuhkan, tapi sepertinya kamu nggak punya rasa yang besar ke aku. Sayangku percuma, ndak ada timbal balik. Perlahan aku bakal ngelupain rasa ini, terima kasih sudah memberiku momen yang indah.

Memberiku momen yang tak terlupakan. Aku nggak nyangka tadi pagi itu terakhir kali aku bisa lihat kamu.. semoga sehat selalu suamiku..

Dan dia nggak pernah bales chat terakhirku itu sampe skrg :"

Aku gapaham dia trauma apa. Tapi dia dulu pernah gagal nikah. Sudah tunangan dan mendekati hari H dia gagal menikah. Tapi kenapa trauma itu dilempar ke aku? Kenapa dulu dia minta aku sebegitunya kalau cuman untuk begini?

(Allah.. Allah.. sakit sumpah:")

Setelah itu aku 2 minggu nggak keluar kamar. Maunya tidur dan gelap-gelapan doang. Sempet mikir untuk mengakhiri semuanya, tapi setiap mikir ke sana aku selalu mencoba inget mama papa aku yang udah sejauh ini. Aku mencoba melawan pikiran itu sekuat yang kubisa dan aku bisa bertahan.

Dan sampe sekarang dia ataupun keluarga tidak ada yang ke rumah untuk bertanya atau mengembalikanku ke orangtuaku. Semakin sakit dan merasa terbuang, tapi aku ga boleh lagi nunjukkin kesedihan itu lagi. Ada orangtuaku yang mungkin sakitnya berlipat ganda dari aku.

Ada teman dan keluarga yang sudah menguatkan. Tapi sampai sekarang itu masih susah dilupain. Setiap keluar aku bisa senyum, tapi setiap aku pulang dan sendirian di kamar, tiba-tiba kek ada yang menghantam dada lagi. Perih.. Kalo mulai kerasa tiba-tiba napas kek tertahan di tenggorokan.

Sudah cukup 2 minggu aku merasakan neraka di atas kepalaku sendiri. Saudara yang tidak tau dan tetangga memandangku aneh, setiap keluar bisikan demi bisikan ga bisa dihindari.

Aku share ini karena tidak ingin kalian merasakan dan mengalami hal yang sama. Bukan hanya sholat dan agamanya, tapi lihat dia saat dia di puncak amarah dan gimana dia mengatasi masalah, baik itu untuk dirinya sendiri atau orang lain. Aku harap aku yang terakhir yang merasakan ini.

Jangan kalian. Ini kelam. Benar-benar gelap. Seperti mengambil sepertiga bagian hidup. Semoga kalian bisa memetik pelajaran dari apa yang terjadi. Jangan takut menikah. Ga ada yang salah sama pernikahan, aku hanya sedang tidak beruntung dipertemukan dengan manusia sepertinya.

Dan jika dia baca ini. Semoga ini mewakili rasa sakit yang sudah kamu beri. Terima kasih. Terima kasih banyak sudah mengajarkan sabar yang tiada ujung sekaligus menempatkanku di jurang terdalam yang bahkan tak tersentuh cahaya sedikit pun.
Semoga kamu bahagia : ) "

Di akhir thread-nya, Nay mengunggah foto kedua orang taunya yang selalu berada di sisinya di saat-saat sulit tersebut.

Related

Romance 8465243172289957776

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item