Kondisi Laut Natuna Kembali Memanas dan Makin Mengkhawatirkan

Kondisi Laut Natuna Kembali Memanas dan Makin Mengkhawatirkan

Naviri Magazine - Plt Gubernur Kepri, Isdianto, meminta Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, kembali menerapkan kebijakan penenggelaman kapal, yang pernah dilakukan oleh Menteri KKP sebelumnya, Susi Pudjiastuti, bagi kapal asing yang mencuri ikan di perairan Natuna.

"Saya kira, bila kebijakan penenggelaman kapal itu diteruskan, maka akan ada efek jera bagi kapal-kapal pencuri ikan dari negara luar itu," katanya ketika menanggapi polemik di Laut Natuna Utara, Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, selama kebijakan penenggelaman kapal itu diberlakukan, hampir tidak pernah ada kapal asing yang berani mencuri ikan di perairan Natuna maupun Anambas.

"Selama kebijakan itu berlaku, tangkapan nelayan lokal di sana cukup melimpah," sebutnya.

Selain itu, Isdianto juga meminta kepada aparat keamanan untuk dapat lebih meningkatkan keamanan di kawasan Laut Natuna Utara.

"Saya juga meminta seluruh instansi terkait, pengamanan di Laut untuk ditingkatkan lagi, dengan maraknya pencurian ikan saat ini," harapnya.

Related

News 4698337720113287773

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item