Ini 7 Orang Terkaya di Indonesia, Hartanya Tidak Habis 7 Turunan

 Ini 7 Orang Terkaya di Indonesia, Hartanya Tidak Habis 7 Turunan

Naviri Magazine - Di tengah gempuran ekonomi global, orang-orang terkaya di Indonesia berhasil memiliki total kekayaan senilai US$134,6 miliar sepanjang 2019. Siapa saja pengusaha Indonesia yang berkontribusi dalam menghimpun harta sebanyak itu?

Jika Anda mengikuti dinamika dunia pengusaha dan bisnis di Indonesia, bisa jadi Anda familiar dengan nama-nama yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Melansir Forbes, berikut ini sejumlah nama pengusaha yang masuk ke dalam Daftar 50 Orang di Indonesia:

Hartono Bersaudara

Selama 11 tahun, Hartono Bersaudara menduduki peringkat pertama Daftar Orang Terkaya di Indonesia. Total kekayaan bersih mereka mencapai angka US$37,3 miliar karena saham BCA mereka melonjak.

Prajogo Pangestu

Prajogo merupakan konglomerat di bidang energi dan petrokimia, dan berhasil menduduki posisi ketiga daftar tersebut. Para investor membuat saham Barito Pacific melonjak, karena adanya prospek peningkatan permintaan dari energi yang ia tawarkan.

Donald Sihombing

Donald adalah seorang taipan dari sektor konstruksi. Ia mendirikan dan mengelola perusahaan yang membangun Hotel Four Seasons di Jakarta, yakni Totalindo Eka Persada.

Winarko Sulistyo

Konglomerat ini sempat menjual 45% sahamnya di sebuah perusahaan produsen kemasan kertas, bernama Fajar Surya Wisesa, kepada Semen Siam Thailand. Dari penjualan itu, ia menerima US$557 juta. Meski sudah menjual 43% saham, ia dan keluarganya masih memiliki 44% di perusahaan tersebut.

Keluarga Widjaja, Keluarga Ciputra, dan Keluarga Hamami

Sepeninggal Eka Tjipta Widjaja, ia meninggalkan warisan yang terbagi menjadi tiga kelompok. Keluarga Widjaja ada di posisi kedua daftar orang terkaya Indonesia, lalu Keluarga Ciputra, dan Keluarga Hamami.

Related

Money 888982649173359274

Recent

item