Peristiwa Penting Dalam Sejarah Musik Indonesia: Rhoma Irama dan Iwan Fals Tampil Sepanggung

Peristiwa Penting Dalam Sejarah Musik Indonesia: Rhoma Irama dan Iwan Fals Tampil Sepanggung

Naviri Magazine - Dua penampil yang paling dinanti dalam Konser Pesta Perak 25 Indosiar, Rhoma Irama dan Iwan Fals, akhirnya muncul di panggung, pada Minggu (12/1/2019) malam, di JCC senayan, Jakarta Pusat. 

Sebelum bernyanyi, Iwan Fals dan Rhoma Irama berjalan bersama ke tengah panggung. Pelantun lagu "Bento" kemudian mencium tangan Rhoma Irama, sebagai ungkapan rasa hormat.

Sambil memetik gitarnya, Iwan Fals dan Rhoma Irama melantunkan lagu milik Soneta, "Mirasantika." Meski dikenal luas sebagai penyanyi pop, namun Iwan Fals sanggup membawakan lagu ini dengan apik.

Setelah "Mirasantika," giliran Rhoma Irama yang menyanyikan lagu milik Iwan Fals secara duet, "Buku Ini Aku Pinjam." Lagu ini dibawakan dengan sentuhan musik dangdut.

"Banyak yang mau diomongkan, tapi begitu sampai sini hilang. Saya saking ininya… sampai tenggorok keset," kata Iwan Fals, usai menyanyikan "Buku Ini Aku Pinjam."

Selanjutnya, mereka membawakan lagu "Judi" dan "Santai." Para penonton kian bersemangat dan ikut bergoyang mengikuti alunan lagu. Iwan Fals tampaknya sangat grogi berada satu panggung bersama Sang Raja Dangdut. Baginya, momen kolaborasi itu terasa seperti mimpi.

"Saya ini mimpi apa, pengin santai tapi susah setengah mati. Bagaimana Bang Haji? Harus banyak zikir kali, ya?" ucapnya.

Saksi sejarah

Rhoma Irama dan Iwan Fals pun mengakhiri penampilan mereka dengan lagu pamungkas, berjudul "Bongkar". Panggung Konser Pesta Perak 25 Indosiar menjadi saksi sejarah atas kolaborasi dua penyanyi legendaris Tanah Air ini.

Sebagai bentuk kenang-kenangan, Rhoma Irama memberi Iwan Fals gitar bertanda tangan. Musikus berusia 58 tahun ini sangat terharu atas pemberian tersebut.

"Izinkan saya memberi cendera mata untuk Anda. Semoga ini bisa menjadi kenang-kenangan persahabatan kita," beri tahu Rhoma Irama sembari memberikan gitarnya.

Tangis Rhoma Irama

"Di rumah ada masjid, semoga Bang Haji bisa menjadi imam di sana," sahut Iwan Fals dengan mata berkaca-kaca. Seisi studio kemudian menyanyikan lagu "Kemesraan."

Di pengujung penampilan, pertahanan Rhoma Irama pun runtuh. Ia tidak lagi bisa menahan air matanya. Rhoma lalu tersenyum dan memeluk Iwan Fals.

Related

Music 3554626035356310307

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item