Ryugyong Hotel, Bangunan yang Tak Pernah Selesai Dibangun

 Ryugyong Hotel, Bangunan yang Tak Pernah Selesai Dibangun

Naviri Magazine - Jika Dr. Evil benar-benar ada, dia pasti membutuhkan tempat persembuyian, dan tempat persembunyian yang paling mungkin adalah Ryugyong Hotel di Pyongyang, Korea Utara.

Monolit raksasa ini memiliki 105 lantai, tapi tanpa satu pun jendela. Tinggi hotel ini 330 meter, memiliki 3.000 kamar, dan direncanakan memiliki 7 restoran putar, tapi sayangnya tidak pernah selesai.

Banyak surat kabar yang memperkirakan biaya konstruksinya sebesar $750 juta, atau 2% dari pendapatan domestik Korea Utara, dan konstruksinya berhenti pada 1992 karena kurangnya biaya, kurang listrik, dan kelaparan.

Gedungnya sudah selesai, tapi tidak memiliki jendela, peralatan dan perlengkapan lainnya, yang menjadikannya sebagai bangunan kosong tertinggi di dunia! Sebenarnya, bangunan ini merupakan bangunan tertinggi di Korea Utara dan tertinggi ke 18 di dunia. Dan jika pembangunannya selesai, maka akan menjadi hotel tertinggi di dunia.

Setelah 18 tahun, hotel ini mulai hidup kembali. Egypt’s Orascom Group sudah mulai memperbarui lantai atas menara.

Perusahaan tersebut telah memasang panel-panel kaca dalam kerangka beton, dan memasang antena-antena telekomunikasi. Biayanya diperkirakan sebesar $2 juta untuk menyelesaikan hotel tersebut, setara dengan 10% pendapatan domestik Korea Utara.

Related

World's Fact 5149909433260965628

Recent

item