Tak Lama Lagi, Kita Bisa Punya Sapu Terbang ala Harry Potter

Tak Lama Lagi, Kita Bisa Punya Sapu Terbang ala Harry Potter

Naviri Magazine - Bagi penggemar cerita sihir, pasti sudah tak asing lagi dengan flying broomstick atau sapu terbang, yang digunakan Harry Potter saat bertarung di kompetisi quidditch. Melihat keseruannya, banyak kalangan berharap alat ajaib itu benar-benar ada dan dijual secara bebas.

Kabar baiknya, perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, diketahui sedang mengembangkan alat sejenis, namun dengan beberapa penyesuaian, terkait fungsi dan cara pengoperasian. Dilansir dari Oddity Central, sapu canggih itu mereka namakan E-Broom.

Kendati menggunakan nama serta bentuk yang sama seperti sapu milik Harry Potter, namun E-Broom tak bisa membawa penggunanya terbang. Alih-alih melayang, sapu buatan Toyota itu justru dipasangkan roda kecil di bagian ekor, yang membuat alat tersebut melaju menyusur tanah.

Melalui demo yang mereka tampilkan di pameran Tokyo Motor Show atau TMS, terlihat sang peraga harus menggunakan sepatu roda, agar alat tersebut bisa bekerja sempurna. Meski begitu, mereka yang lebih dulu mencobanya mengaku, sensasi saat mengendarai E-Broom terasa bagaikan benar-benar melayang.

Sekadar diketahui, roda kecil yang menjadi penggerak tunggal E-Broom berputar dengan bantuan tenaga listrik. Namun tak dijelaskan, berapa besar daya serta kecepatan yang bisa dihasilkan sapu tersebut. Intinya, kata salah satu perwakilan Toyota, E-Broom dihadirkan untuk mengakomodasi mobilitas masyarakat yang kerap melintasi jalan-jalan sempit di perkotaan.

"Platform mobilitas ini mengintegrasikan manusia dan mesin, memungkinkan pengguna untuk menegaskan kembali kenikmatan mobilitas di jalan yang sempit,” ujar perwakilan Toyota di TMS.

Sayangnya, hingga kini Toyota belum bisa memastikan kapan E-Broom siap dilepas ke pasar global. Akan tetapi, mereka mengaku, pengembangan sapu berjalan itu sudah sampai pada tahap finalisasi, dan kemungkinan siap dijual dalam waktu dekat.

Tentu saja hal ini menjadi kabar baik bagi penggemar Harry Potter di seluruh dunia. Anda ingin memesannya juga?

Related

Technology 5364393877132833592

Recent

item