Seperti Inilah Wujud Serangga yang Ukurannya Diperbesar Jutaan Kali

Seperti Inilah Wujud Serangga yang Ukurannya Diperbesar Jutaan Kali

Naviri Magazine - Photographer ilmiah, Steve Gschmeissner, dari Bedford, Inggris, menggunakan sebuah miskroskop pemindai elektron atau “Scanning Electron Microscope” (SEM) untuk memperbesar spesimen favoritnya jutaan kali, dari ukuran serangga sebenarnya.

Hasilnya memperlihatkan detail gambar yang sedikit menyeramkan dalam bentuk 3D. Mikroskop pemindai elektron ini jauh lebih kuat dibandingkan mikroskop konvensional, yang hanya bisa memperbesar obyek hingga 1.000 kali.

Gambar yang dihasilkan sangat ekstrem, asal obyek yang mau dilihat bisa masuk ke dalam sebuah alat dengan tinggi sekitar 4 kaki, yang kemudian dibombardir dengan elektron.

Elektron akan mengirim balik pesan berupa gambar yang super akurat, yang memperlihatkan tubuh serangga hingga ke helai rambutnya. SEM (miskroskop pemindai elektron) merupakan “mainan” yang mahal, berharga antara £150,000 hingga £500,000 (2-7 milyar rupiah).

Related

Science 186951713352074251

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item