Sri Mulyani Bakal Tagih Pajak Artis dan YouTuber yang Pamer Saldo Rekening?

Sri Mulyani Bakal Tagih Pajak Artis dan YouTuber yang Pamer Saldo Rekening?

Naviri Magazine - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemeriksaan rekening setiap wajib pajak dilakukan berdasarkan aturan. Hal tersebut menanggapi maraknya artis dan youtuber memamerkan isi saldo rekening bank.

"Kita mendapatkan laporan secara reguler, kan itu sesuai dengan peraturan akses informasi," ujar Sri Mulyani di Kampus Universitas Indonesia, Depok.

Sri Mulyani menjelaskan, tidak ada pemeriksaan khusus terhadap wajib pajak yang memiliki tabungan Rp 1 miliar. Dia juga tak mempermasalahkan apabila masyarakat memiliki tabungan dalam jumlah besar, asal sudah membayar pajak.

"Jadi bukan langsung kita mau meriksa. Setiap masyarakat kan memiliki compliance (kepatuhan) terhadap akses informasi. Jadi kalau memang Rp 1 miliar itu adalah memang hasil penerimaan yang sudah bersih dari pajak, ya tidak apa-apa juga," jelasnya.

Terkait banyaknya selebritis yang belum sadar pajak, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut memilih untuk tidak menanggapi. "Saya tidak suudzon, lah," tandasnya.

Belum lama, Barbie Kumalasari jadi bintang tamu di saluran YouTube Uya Kuya. Dalam kesempatan itu, Uya memintanya untuk menunjukkan saldo di kartu ATM-nya.

Dari dua kartu ATM, diketahui Barbie Kumalasari memiliki uang dengan nominal yang fantastis, yakni senilai Rp 3 miliar.

Related

News 2689149900900304182

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item