Sekarang Ada Vending Machine yang Bisa Mendaur Ulang Sampah Kita

Sekarang Ada Vending Machine yang Bisa Mendaur Ulang Sampah Kita

Naviri Magazine - Sebagian besar kita akrab dengan konsep mesin penjual: setelah Anda memasukkan uang ke dalam, mesin memberi yang kita inginkan. Tapi ini mesin vending baru, yang disebut The Dream Machine, bekerja dengan cara yang justru sebaliknya. Ketika Anda memasukkan kaleng atau botol ke dalam, mesin akan mendaur ulang, memberi Anda poin dan hadiah sebagai balasannya.

Ide di belakang Dream Machine adalah keinginan yang mendorong orang untuk mendaur ulang, bahkan ketika mereka berada jauh dari rumah. Wadah minuman yang dikonsumsi jauh dari rumah biasanya yang paling mungkin untuk didaur ulang, karena kurangnya fasilitas daur ulang umum.

Diperkirakan bahwa yang tidak didaur ulang ada sekitar 100.000.000.000 kaleng dan botol setiap tahun. Bahkan di mana terdapat fasilitas untuk daur ulang jauh dari rumah, kebanyakan orang tidak memiliki motivasi untuk mencarinya. Sistem ini dimaksudkan untuk mendaur ulang kaleng-kaleng dan botol, sampai mereka melihat sebuah Dream Machine.

Mesin-mesin Dream Machine adalah karya Pepsi. Diproduksi oleh GreenOps, mesin ini memberikan poin yang dapat ditebus di Greenopolis.com atau di toko mesin itu berada. Pengguna cukup memindai kode bar yang didapat, dari kaleng atau botol yang dimasukkan. Setiap mesin dapat menahan sekitar 300 kontainer, sebelum dikosongkan.

Pada saat ini, mesin mulai banyak digunakan di dunia, dan ribuan lainnya akan dipasang sepanjang tahun. Pada akhirnya, program ini diharapkan membawa sekitar 400.000.000 kontainer per tahun.

The Dream Machine tidak akan mengganggu program daur ulang botol negara, karena mesin akan dipasang hanya di tempat-tempat pilihan, yang tidak tersedia tempat daur ulang.

Related

World's Fact 6626872769242423718

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item