Wow, Ilmuwan Akan Membangun Pulau Menggunakan Sampah di Laut

 Wow, Ilmuwan Akan Membangun Pulau Menggunakan Sampah di Laut

Naviri Magazine - Sekumpulan tim peneliti dari Belanda berencana membuat pulau seukuran pulau Hawaii, yang sepenuhnya terbuat dari kurang lebih 44.000.000 kilogram sampah plastik.

Pulau daur ulang itu rencananya akan dibuat dari sekumpulan limbah plastik yang saat ini terapung-apung di sekitar Samudera Pasifik. Katanya, pulau itu merupakan sebuah visi lingkungan untuk masa depan. Energi gelombang dan tenaga surya akan digunakan untuk mempertahankan pulau itu dari segala gangguan. Pulau itu bisa memuat 500.000 penghuni yang akan tinggal di sana.

Tujuan dari proyek tersebut antara lain: Untuk membersihkan laut dari jumlah pembuangan sampah plastik yang besar, dan menciptakan lahan baru yang berguna untuk membangun habitat.

Tim tersebut berencana mendaur ulang sampah plastik di Pasifk utara. Kumpulan sampah yang mengambang rencananya dijadikan sebagai kawasan lahan pulau seluas 10.000 Km persegi. Mereka juga berharap akan menciptakan daerah yang bisa dijadikan lahan pertanian, sehingga penduduk yang tinggal di sana bisa menyediakan bahan makanan.

Mudah-mudahan rencana tersebut bisa terlaksana dengan baik, agar sampah yang sekarang merajalela di mana-mana bisa dijadikan proyek yang berguna untuk kehidupan di masa depan.

Related

World's Fact 6018152493672641871

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item