Wow, Orang Ini Mengemudikan Mobil dengan Kekuatan Pikiran

Wow, Orang Ini Mengemudikan Mobil dengan Kekuatan Pikiran

Naviri Magazine - Seorang mantan mekanik, yang kehilangan tangannya dalam sebuah kecelakaan industri, mampu mengemudi lagi berkat anggota tubuh palsu yang dikendalikan dengan kekuatan pikiran.

Christian Kandlbauer, yang kehilangan kedua lengannya setelah tersetrum listrik 20.000 volt, melakukan tes mengemudi dan berhasil lulus.

Menggunakan saraf yang sebelumnya mengendalikan anggota badannya yang sehat, laki-laki Austria ini hanya memikirkan apa yang lengannya ingin lakukan, dan perintahnya dipatuhi.

Pikiran dari otaknya menciptakan impuls listrik tertentu di ujung saraf di lokasi amputasi. Impuls tersebut diambil oleh sambungan listrik ke lengan palsu, yang merespons impuls spesifik, sehingga menyebabkan lengan palsunya bergerak seperti yang diinginkan.

Kandlbauer, yang menjadi penerima anggota badan palsu ‘cerdas’ pertama di dunia, sekarang pergi bekerja mengemudikan mobil yang dimodifikasi untuk orang cacat, setelah melewati tes mengemudi.

“Mengemudi sangat penting bagi saya,” katanya. “Tapi sekarang saya juga bisa minum segelas bir tanpa memerlukan pipet. Itu mengesankan bagi saya!“

Dia berada di Berlin, ibu kota Jerman, untuk memperlihatkan kemampuan tangannya lebih lanjut. Sebelum lengan palsunya dipasang, karyawan magang yang kehilangan kedua lengannya menjalani operasi relokasi saraf yang rumit.

Otto Bock, perusahaan perawatan kesehatan, menciptakan alat pengganti anggota tubuh, bekerja sama dengan para ilmuwan medis di Wina.

“Setelah operasi bedah transfer saraf, sinyal-sinyal yang bertanggung jawab mengendalikan lengan digunakan untuk mengendalikan anggota badan palsu baru,” kata pembuatnya.

“Elektroda yang dipasang di soket anggota badan palsu, menanggapi sinyal kontrol ini. Ketika pengguna mengirimkan sinyal gerakan, analisis elektronik yang rumit di dalam anggota badan palsu mengubah sinyal dan mengenali gerakan yang ingin dilakukan pengguna.”

Dia sekarang bekerja sebagai petugas gudang di perusahaan tempat ia bekerja sebagai montir sebelum kecelakaan.

Related

Technology 4693351559666218190

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item