Inilah 10 YouTuber Terkaya Dunia, Nomor 1 Bocah Berusia 7 Tahun (Bagian 1)

Inilah 10 YouTuber Terkaya Dunia, Nomor 1 Bocah Berusia 7 Tahun

Naviri Magazine - Anastasia Radzinskaya adalah salah satu bintang YouTuber yang namanya kian meroket. Menurut Forbes, Anastasia adalah seorang bocah dari Rusia yang paling sukses, dengan pendapatan $ 18 juta hanya dalam satu tahun.

Orang tua Anastasia sengaja mendokumentasikan perkembangan anaknya, setelah ia didiagnosis menderita cerebral palsy, dan mereka perlahan-lahan mulai mendapatkan lebih banyak dan lebih banyak penayangan di YouTube, agar teman dan kerabat dapat melihat perkembangannya.

Video-video tersebut sebagian besar menampilkan anak perempuan dan ayahnya yang bermain game, membacakan lagu anak-anak, atau belajar tentang perilaku yang baik.

Hits terbesarnya adalah saat perjalanan ke kebun binatang di 2018 dengan ayahnya, Yuri, yang menampilkan adegan menari favorit anak, yakni Baby Shark, memerah susu sapi, dan makan es krim. Video itu telah ditonton sebanyak 767 juta.

Anastasia, yang dikenal dengan Nastya, sekarang memiliki 107 juta pelanggan di tujuh salurannya, yang telah ditonton 42 miliar kali. Dia nomor 3 di peringkat Bintang YouTube Forbes 2019, yang menghitung pendapatan sebelum pajak yang dikumpulkan dari iklan, konten yang disponsori, penjualan barang dagangan, tur, dan masih banyak lagi.

Itu adalah pertunjukan yang cukup bagus untuk anak berusia 5 tahun, tetapi tidak sebagus Ryan Kaji yang berusia tujuh tahun, penghasil YouTube teratas tahun ini, dengan $ 26 juta. Influencer itu menjadi tenar karena genre "unboxing", membuka hadiah di depan kamera, dan mengomentari masing-masing hadiah tersebut.

Pemilik akun Ryan ToysReview memulai debutnya pada tahun 2015, dan sekarang telah berkembang menjadi saluran anak-anak bernama Ryan's World, dengan 23 juta pelanggan.

"YouTube adalah pengasuh anak paling populer di dunia," kata Eyal Baumel, CEO perusahaan manajemen, Yoola, yang berspesialisasi dalam bintang digital, termasuk Nastya.

Video dengan anak-anak di dalamnya, rata-rata hampir tiga kali lebih banyak dilihat daripada jenis video lainnya dari saluran pelanggan tinggi, menurut Pusat Penelitian Pew yang dilakukan tahun ini. Studi Pew lain mengungkapkan bahwa 81% orang tua dengan anak-anak berusia 11 tahun atau lebih muda membiarkan anak-anak mereka menonton YouTube.

Dan bocah-bocah itu bukan satu-satunya anak yang mengumpulkan kekayaan dari situs vlogging. Ada pula 10 YouTuber lain dengan bayaran tertinggi, berikut paparannya:

10. VanossGaming (Evan Fong)

Penghasilan: $ 11,5 juta

Meskipun memiliki 4 juta lebih banyak pelanggan daripada saluran DanTDM, kekayaan Evan Fong saat ini menjadi yang terbesar di antara YouTuber lainnya. Tidak seperti konten Middleton, video Fong tidak selalu mencakup genre game tunggal, dan mereka sangat dipuji karena gaya pengeditan videonya yang khas.

Pada 2015, Evan bekerja sebagai sutradara kreatif pada permainan video berjudul Dead Realm, dan ia juga ikut menulis serial animasi komputer yang disebut Paranormal Action Squad. Saluran VanossGaming dibuat pada September 2011, dan dalam tujuh tahun terakhir telah menarik 9,3 miliar tampilan.

Evan juga menjalankan saluran YouTube musik, tetapi itu tidak sepopuler saluran permainannya. Perlu diketahui, Evan lahir tahun 1992 di Kanada.

9. DanTDM (Daniel Middleton)

Penghasilan: $ 12 juta

Siapa bilang game cuma buang-buang waktu? Saat ini, orang terkaya di YouTube telah membuat kekayaannya di video Minecraft, meskipun Daniel Middleton, pemilik saluran paling menguntungkan di YouTube, juga telah sukses di luar platform.

Daniel berasal dari Inggris, dan lelaki yang lahir tahun 1991 ini telah menerbitkan beberapa buku komik dan membintangi sejumlah acara TV (seperti Skylanders Academy) dan YouTube Red Series, tetapi sebagian besar penghasilannya masih berasal dari tampilan yang didapatnya di video Minecraft, termasuk sponsor game dan merchandise.

Dia bahkan memiliki saluran kedua bernama MoreTDM, meskipun tidak aktif dalam beberapa tahun terakhir.

8. Markiplier (Mark Fischbach)

Penghasilan: $ 13 juta

Kendati produser video game lain masuk ke daftar sepuluh superstar YouTube terkaya, Mark Fischbach kebanyakan memproduksi video LetsPlay, dan dikenal karena gaya komentarnya yang berlebihan, yang sering melibatkan teriakan atau celetukan.

Mark menyukai game video indie dan horor, maka untuk alasan itu sebagian besar video di Markiplier YouTube meliputi game seperti Amnesia: The Dark Descent atau Slender: The Eight Pages. Selain menjadi salah satu YouTuber paling populer di tahun 2019, Mark juga seorang aktor suara yang muncul di beberapa acara TV.

7. PewDiePie (Felix Kjellberg)

Penghasilan: $ 13 juta

Felix Kjellberg adalah pemilik saluran yang paling populer di YouTube, dan usianya baru 28 tahun. Komentator game asal Swedia ini mungkin jadi salah satu selebritis internet terkaya, karena kekayaan bersihnya diperkirakan antara $ 30 dan $ 50 juta.

Namun, ia tampaknya telah melewati masa jayanya, dan untuk tahun kedua berturut-turut, pendapatan tahunan Felix menurun.

Selain dari pekerjaan yang dia lakukan di dunia game, YouTuber paling populer di dunia ini juga telah menerbitkan buku yang terjual lebih dari 112,000 eksemplar, dan dia menjadi tuan rumah serial web di YouTube Red, berjudul Scare PewDiePie.

Baca lanjutannya: Inilah 10 YouTuber Terkaya Dunia, Nomor 1 Bocah Berusia 7 Tahun (Bagian 2)

Related

Internet 1766414986558807357

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item