Ketahuan Ada Bug di Windows 7, Microsoft Terpaksa Kirim Update Baru

Ketahuan Ada Bug di Windows 7, Microsoft Terpaksa Kirim Update Baru

Naviri Magazine - Microsoft kembali mengirimkan update versi KB4535310 ke Windows 7, padahal perusahaan teknologi ini telah mengumumkan menghentikan dukungan pada operasi sistem laptop ini.

Update terbaru ini bertujuan untuk memperbaiki bug yang ditemukan pada pembaruan terakhir Windows 7 yang dirilis awal Januari 2020. Ditemukan masalah pada penggunaan wallpaper pada sejumlah pengguna Windows 7.

"Setelah menginstal KB4535310, destop wallpaper Anda akan menjadi hitam saat pengaturannya dipasang ke Stretch," ujar Microsoft seperti dilansir dari The Verge.

Wallpaper yang berubah menjadi hitam hanya terjadi ketika pengguna memilih opsi Stretch, sementara opsi lain seperti Fit, Fill, Tile, atau Center masih berfungsi normal.

Microsoft menghentikan dukungan pada Windows 7 sejak 14 Januari 2020. Adanya bug ini merupakan hal yang memalukan, karena harus memberikan update terbaru saat sudah menghentikan sepenuhnya dukungan pada Windows 7.

Apalagi Mircosoft memaksa pengguna untuk membayar agar tetap mendapatkan dukungan Windows 7. Tambahan dukungan ini hanya tersedia untuk perusahaan atau organisasi yang sudah membeli Windows 7 Extended Security Updates ESU), yang biasanya adalah US$25 atau US$ 50 per komputer.

Related

Technology 620930299356399583

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item