Air Keran Sejumlah Rumah di India Tiba-tiba Berubah Jadi Alkohol

Air Keran Sejumlah Rumah di India Tiba-tiba Berubah Jadi Alkohol, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Sejumlah warga Kerala melaporkan air bersih yang mengalir di rumah mereka mendadak berbau dan terasa seperti alkohol. Sebanyak 18 keluarga di distrik Thrissur mendapati air mereka berubah menjadi alkohol.

Alih-alih senang mendapat alkohol gratis, penghuni Solomon Avenue Flat di Chalakudy justru marah karena air untuk memasak, minum, dan mencuci baju, telah tercemar alkohol yang sudah lama. Hasil penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan, Bea Cukai setempat adalah dalang di balik fenomena ini.

Rupanya, bar Rachana diduga menyimpan 6.000 liter minuman keras enam tahun lalu, dan sekarang sudah tutup.

Kebijakan umum sebenarnya mengharuskan alkohol dibuang di tempat penyulingan, tetapi petugas bea cukai merasa tidak ada salahnya membuang alkohol sitaan ke tanah. Mereka mengira takkan terjadi apa-apa. Siapa sangka, minuman keras meresap ke dalam sumber air tanah Solomon Avenue di dekat situ.

Warga mendesak sekretaris kotamadya Chalakudy dan departemen kesehatan untuk mengambil tindakan tegas terhadap kelalaian Bea Cukai. Tak lama setelah kejadian tersebut, air yang tercemar disedot dari sumur, dan sebuah tanker ditempatkan untuk menyediakan air bersih.

Related

World's Fact 54697301103655397

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item