Kaya-Raya, Inilah Aneka Bisnis yang Dimiliki Presenter Ruben Onsu

Aneka Bisnis, Ruben Onsu, Naviri Magazine, naviri.org

Naviri Magazine - Mengawali karir dari dunia entertain, artis sekaligus pembawa acara, Ruben Onsu, diam-diam mulai membangun kerajaan bisnisnya. Bensu, sapaan akrabnya, memiliki serentetan bisnis di bidang Food & Beverages (F&B).

Bensu mendirikan PT Onsu Pangan Perkasa, guna memulai gurita bisnisnya di bidang kuliner. Tidak hanya kuliner, bapak tiga anak ini juga memulai bisnis di bidang media dan fashion.

Lantas apa saja bisnis yang digeluti suami Sarwendah itu? Berikut paparannya.

Kuliner

Geprek Bensu

Ini menjadi bisnis kuliner Ruben Onsu yang paling populer. Sebab Geprek Bensu sudah memiliki 137 gerai, bahkan sudah berekspansi hingga Hong Kong.

Geprek bensu menyajikan menu makanan ayam geprek yang dipadukan sambal pedas dan cita rasa yang khas.

Warung Besar

Warung Besar merupakan restoran yang dibuka Ruben Onsu bersama dengan adiknya, Jordi Onsu. Restoran milik kakak beradik ini awalnya bernama Besar Food, menyajikan berbagai kuliner Jepang, seperti karagedon dan gyudon. Namun sekarang Warung Besar juga menyajikan makanan Indonesia.

Bensu Sosis dan Nugget

Tidak puas dengan ayam, Ruben melirik makanan siap saji seperti nugget dan sosis. Harganya sekitar Rp25 ribuan untuk berat 300 gram atau 12 potong sosis ayam. Produk ini bisa dibeli melalui agen terdekat, atau lewat online di beberapa e-commerce Tanah Air.

Bensu Bakso

Melihat banyaknya masyarakat Indonesia yang menyukai bakso, Ruben juga membuka bisnis Bensu Bakso. Ada banyak variasi bakso yang dihadirkan oleh Bensu Bakso, mulai dari bakso urat, bakso telur, hingga bakso goreng. Hebatnya lagi, sama seperti Geprek Bensu, outlet Bensu Bakso juga sudah dijajakan di Hong Kong.

Bensu Otak-otak

Setelah merambah di sektor daging ayam dan sapi, Ruben juga mencoba mengolah produk ikan dengan menghadirkan otak-otak.

Bensu Drink

Selain makanan, Ruben juga meluncurkan minuman yang juga dijual bersamaan, yakni Bensu Drink. Minuman ini memiliki banyak pilihan rasa yang ditawarkan, seperti apel, leci, jambu, dan mangga, yang membuat pelanggan ketagihan.

Big Ben Kopi

Tak ingin ketinggalan dari artis lainnya yang membuka bisnis kopi, Bensu pun membuka kedai kopi bernama Big Ben Kopi. Adapun lokasinya terletak di Jakarta, seperti kawasan Tebet, Lebak Bulus, dan Benhil.

Non kuliner

Media digital (MOP Channel)

Belum lama ini, Ruben meluncurkan unit bisnis yang jadi sarana one stop entertainment service dan digital vision. Melalui platform Youtube yang dinamai Media Onsu Perkasa (MOP), Ruben menghadirkan 12 program pilihan sub-channel, seperti Cuap-Cuap, Hjrah Milenial, dan Tante Traktir.

Fokus Ruben saat ini masih dalam ranah digital, dan mematangkan konsep yang ada. Ruben pun sangat bersemangat untuk membuat hal baru yang mendidik generasi muda di Indonesia.

Fesyen

Kekayaan Ruben Onsu selanjutnya dari kolaborasi dirinya dengan sang istri. Keduanya mencoba peruntungan dengan membuka bisnis clothing line. Berawal dari kebiasaan Sarwendah yang menyukai daster sebagai pakaian sehari-hari untuk bersantai di rumah.

Setelah itu, keduanya meluncurkan produk daster dengan aneka motif yang baragam dan menarik. Untuk bisnis fashion ini, keduanya melabeli dengan nama daster batik Kuda Mas.

Tidak hanya daster, keduanya pun yakin untuk melangkah lebih maju dengan meluncurkan produk outfit khusus ibu dan anak.

Khusus untuk outfit ibu dan anak ini dikelola langsung oleh Sarwendah. Merek untuk bisnis fashion ibu dan anak tersebut diberi nama SW Heart by Sarwendah.

Youtube Channel

Ruben juga mengelola sebuah Youtube channel yang berisi video khusus keseharian dirinya dan keluarga. Hingga saat ini, channel Youtube The Onsu Family telah memiliki 4,71 juta subscriber.

Sosial Blade menyebutkan, dari saluran Youtube tersebut, Ruben bisa menghasilkan hingga 2 miliar rupiah.

Related

Celebrity 4360013850444567835

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item