Aneka Manfaat Klorofil untuk Kesehatan dan Kecantikan

Aneka Manfaat Klorofil untuk Kesehatan dan Kecantikan, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Banyak orang yang telah mengetahui manfaat klorofil untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan, klorofil juga bermanfaat untuk kecantikan. Beberapa penelitian medis telah membuktikan beberapa manfaat klorofil untuk tubuh. Anda bisa melihat beberapa manfaat klorofil di bawah ini:

Melawan penyakit kanker

Manfaat klorofil bisa untuk melawan berbagai jenis penyakit kanker. Kandungan yang ada di dalam klorofil mampu menghambat pertumbuhan kanker. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa klorofil bisa menurunkan risiko dan mengobati kanker pada tikus percobaan.

Meredakan nyeri pankreatitis

Klorofil baik dikonsumsi oleh para penderita pankreatitis kronis. Hal ini dikarenakan manfaat klorofil bisa meredakan nyeri atau rasa sakit pada penderita pankreatitis kronis. Akan tetapi, cara mengonsumsinya secara intravena yang dilakukan oleh tenaga medis.

Mengatasi gangguan darah

Asupan klorofil dapat mengatasi gangguan darah, seperti talasemia dan anemia. Manfaat klorofil bisa membantu Anda dalam meningkatkan kualitas sel darah merah dan memperbaiki kondisi darah. Ini dikarenakan klorofil hampir mirip dengan hemoglobin secara kimiawi.

Membantu menurunkan berat badan

Tidak hanya untuk kesehatan medis, klorofil juga memberikan manfaat terhadap program diet Anda. Klorofil dapat menurunkan berat badan. Program penurunan berat badan memiliki peluang berhasil yang lebih tinggi jika diserta dengan mengonsumsi klorofil.

Mempercepat penyembuhan masalah kulit

Klorofil memiliki kandungan yang bersifat antiinflamasi dan antibakteri. Hal ini membuat klorofil memiliki kemampuan untuk meredakan radang dan melawan infeksi bakteri yang terjadi di kulit. Manfaat klorofil juga berlaku untuk menyembuhkan luka pasca operasi.

Sebagai deodoran alami

Sudah sejak lama, klorofil diketahui dapat menetralisir bau badan. Manfaat klorofil bisa mengurangi aroma tidak sedap pada tubuh atau mulut. Bagi pasien yang telah menjalani kolostomi bisa mengonsumsi klorofil agar bau tidak sedap bisa berkurang.

Mengobati jerawat

Klorofil juga memiliki manfaat untuk mengobati jerawat. Jadi, bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat maka menggunakan klorofil bisa menjadi salah satu cara mengobati jerawat secara alami.

Sifat antibakteri pada klorofil dapat mengurangi dan menurunkan aktivitas bakteri yang telah menginfeksi wajah sehingga timbul jerawat. Selain itu, klorofil juga dapat mengecilkan pori-pori wajah.

Cara agar awet muda

Manfaat klorofil yang satu ini sangat disukai oleh para wanita terutama yang telah memasuki usia 30 tahun atau lebih. Klorofil dapat memudarkan tanda-tanda penuaan seperti flek hitam, bintik usia, keriput, dan lainnya.

Related

Health 4826806339690134768

Recent

item