Ini 5 Artis Hollywood yang Punya Uang Puluhan Triliun Rupiah

Ini 5 Artis Hollywood yang Punya Uang Puluhan Triliun Rupiah, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Banyak artis Hollywood yang memiliki harta berlimpah. Namun dari sekian banyak artis, hanya 5 orang yang dikategorikan sebagai miliarder.

Kekayaan 5 artis ini berbeda dibanding rekan-rekannya. Selain mendapat keuntungan dari industri keartisannya, mereka ternyata meningkatkan pendapatan dengan melakukan investasi yang memberikan penghasilan signifikan.

Melansir Business Insider, berikut 5 artis Hollywood yang menjadi miliarder, atau kekayaannya melampaui artis-artis lain:

Kylie Jenner

Kylie Jenner adalah miliarder termuda di dunia, dengan kekayaan bersih USD1 miliar, setara Rp13,71 triliun (Rp13.711 per USD).

Jenner menjadi pusat perhatian, setelah Forbes menyatakannya sebagai miliarder termuda, dengan usia 21 tahun.

Sebagian besar kekayaan Jenner berasal dari perusahaan kecantikannya, Kylie Cosmetics, yang bernilai USD1,2 miliar, setara Rp16,45 triliun, setelah induk CoverGirl Coty Inc. setuju untuk mengakuisisi saham mayoritas.

Jay-Z

Investasi Jay-Z telah menjadikannya sebagai rapper miliarder pertama di dunia, dengan kekayaan bersih USD1 miliar, setara Rp13,71 triliun.

Jay-Z mengantongi sekitar USD500 juta, setara Rp6,85 triliun, dari 14 album hitsnya. Sebagian besar kekayaannya berasal dari usaha bisnisnya. Dia mendirikan bisnis pakaian yang dijual ke Iconix dengan harga USD204 juta, setara Rp2,79 triliun, pada tahun 2007, dan menjadi salah satu pemilik perusahaan cognac D’Ussé.

Jay-Z juga memiliki layanan streaming musik Tidal. Dia membeli Tidal dengan harga USD56 juta, setara Rp767,81 miliar, pada tahun 2015.

Jay-Z juga memiliki koleksi seni pribadi senilai USD70 juta, setara Rp959,77 miliar, saham di Uber senilai USD70 juta, setara Rp959,77 miliar, dan USD50 juta setara Rp685,55 miliar untuk real estat, menurut Forbes.

Oprah Winfrey

Kekayaan Oprah Winfrey bernilai USD2,7 miliar, setara Rp37,01 triliun. Terlahir dari seorang ibu tunggal di pedesaan Mississippi, Winfrey memulai kariernya sebagai pembawa berita, sebelum menghabiskan 25 tahun menjadi pembawa acara "The Oprah Winfrey Show".

Investasi yang dibuat oleh Winfrey dengan bagiannya dari keuntungan pertunjukan, sekarang bernilai sekitar USD2 miliar setara Rp27,42 triliun. Hal ini menjadikannya miliarder pada tahun 2003, menurut Los Angeles Times.

Winfrey juga memanfaatkan kesuksesan acaranya untuk membangun sebuah media, dan mengumpulkan kekayaan sebesar USD2,7 miliar dalam prosesnya, menurut Forbes. Dia memiliki 25,5% dari jaringan televisinya, OWN, 8% saham di WW International, dan memiliki kesepakatan pembuatan konten dengan Apple TV +.

Steven Spielberg

Sutradara pemenang tiga kali Academy Award ini, kekayaannya bernilai USD3,6 miliar. Keberhasilan box office Jaws, E.T. the Extra-Terrestrial, dan Jurassic Park, telah menjadikan Spielberg direktur terlaris sepanjang masa.

Menurut Forbes, sebagian besar kekayaan Spielberg berasal dari film-filmnya, tetapi dia juga mendapat untung dari perannya sebagai konsultan untuk taman hiburan Universal, dan penjualan DreamWorks Animation ke NBCUniversal sebesar USD3,8 miliar, setara Rp pada 2016.

Spielberg ikut mendirikan DreamWorks Pictures bersama Jeffrey Katzenberg dan David Geffen.

George Lucas

Kreator Star Wars dan Indiana Jones ini kekayaannya bernilai USD6,2 miliar. Dia menghasilkan sebagian besar uangnya dengan menjual studio produksi Lucasfilm ke Disney senilai USD4,05 miliar, setara Rp85 triliun, dalam bentuk tunai dan saham pada 2012, menurut Bloomberg.

Lucas juga seorang eksekutif yang memproduksi The Land Before Time dan menulis American Graffiti, menurut IMDb. Film terlarisnya, Star Wars: Episode I - The Phantom Menace, menghasilkan USD474 juta, setara Rp6,49 triliun di box office.

Related

Money 7206067563021031980

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item