Buat Penggemar Thriller, Ini 6 Film Psikopat Terbaik yang Wajib Ditonton

Buat Penggemar Thriller, Ini 6 Film Psikopat Terbaik yang Wajib Ditonton, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Psikopat adalah sebuah gangguan psikologis. Selama ini sudah banyak film yang menampilkan orang-orang psikopat, yang sebagian besar digambarkan sebagai tokoh jahat.

Secara umum, kriminalitas biasanya terjadi karena beberapa alasan, misalnya seseorang merampok karena butuh uang, membunuh karena dendam, dan mencuri karena malas. Tetapi kadang ada penjahat yang melakukan tindakan kriminal karena faktor psikopat.

Orang “normal” yang melakukan kejahatan tanpa alasan jelas, cenderung untuk bersenang-senang. Mungkin merekalah yang disebut penjahat tulen. Terkait hal itu, berikut ini adalah enam film yang mengisahkan psikopat, dan dianggap sebagai film-film terbaik.

Mr. Brooks

Dari luar, dia adalah suami yang baik, ayah yang penuh kasih, pengusaha sukses yang mendapat penghargaan “Man of the Year” dari The Portland Chamber of Commerce. Tak ada yang tahu, dia seorang pembunuh berantai berkepribadian ganda.

Bersama alter-egonya yang sadis, Marshall (William Hurt), ia berkeliling kota di malam hari untuk mencari mangsa. Keduanya sangat licin, hingga sulit ditangkap aparat.

Bahkan ketika tindakan mereka terekam oleh seorang fotografer, Smith (Dane Cook), ia dengan cerdas memutarbalikkan fakta dan membuat Smith menjadi tersangka.

Se7en

Seven adalah film mengenai seorang pembunuh serial yang terobsesi dengan tujuh dosa pokok. Film yang disutradarai David Fincher tahun 1995 ini menjadi legendaris, sebab pemeran utamanya, John Doe, merupakan pembunuh yang begitu ikonik dan sangat mengerikan.

Fincher berhasil menggambarkan pribadi John Doe yang begitu terobsesi pada penyucian dosa. Dengan gayanya yang innocent, idealisme tinggi, dan berekspresi datar, membuat John Doe terlihat begitu menakutkan di film ini.

Inilah yang membuat Se7en menjadi film serial killer terbaik, walaupun tanpa adegan pembunuhan vulgar.

American Psycho

Film yang mengangkat nama Christian Bale ini menyuguhkan adegan-adegan yang bakal mengguncang penonton.

Kegilaan yang natural, sebab kehidupan normal yang mendukungnya. Sutradara American Psycho begitu cerdas dalam menyuguhkan ide cerita.

Kita akan menemukan psikopat yang dilahirkan dalam diri Bateman. Dia sengaja dibuat tanpa ada penjelasan psikologis atau trauma masa lalu atau apa pun, he's a natural psychopath. Jadi, sutradara Marry Harron seperti ingin berpesan bahwa sisi psikopat sebenarnya ada di setiap diri manusia.

Psycho

Walaupun termasuk kategori film lama, yakni tahun 1960, film serial killer yang satu ini menjadi legendaris, sebab tokoh utamanya yang memuaku. Apalagi inspirasi tokoh Norman Bates muncul dari kejadian pembunuhan nyata.

Salah satu adegan film ini, yakni saat adegan di kamar mandi, dinobatkan sebagai adegan paling menakutkan sepanjang masa. Bahkan terus dikaji dan diperdebatkan bagaimana membuatnya, bagaimana bisa lolos sensor, bagaimana cara membuatnya nyata, hingga adegan tersebut sangat mengerikan.

The Silence of The Lambs

Film tahun 1991 ini bercerita tentang penangkapan pembunuh berantai psikopat yang dijuluki Buffalo Bill, oleh seorang FBI muda, Clarice Starling (diperankan oleh Jodie Foster waktu muda).

Untuk menangkap psikopat tersebut, agen Starling meminta pertimbangan dari psikopat sekaligus kanibal, bernama Dr. Hannibal Lecter.

Hasilnya? Lebih efektif, dan Buffalo Bill bisa tertangkap. Walaupun agen Clarice harus melalui hal-hal menakutkan dalam melakukan penyelidikan.

SAW

Saw adalah film horor buatan Lions Gate Films, yang dirilis pada 29 Oktober 2004. Film ini terkenal dengan slogannya, "every piece has a puzzle" (semua potongan punya teka-teki). Judul film ini diambil dari kependekan nama tokoh utamanya, Jigsaw.

Jigsaw ini memberi jebakan pada korbannya, agar lebih menghargai hidup.

Related

Film 8297472456213405324

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item