Di Sekolah Ini, Valentine Day Dirayakan dengan Beramal Pada Orang Lain

Di Sekolah Ini, Valentine Day Dirayakan dengan Beramal Pada Orang Lain, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Valentine Day, yang diperingati tiap 14 Februari, menjadi salah satu tanggal yang ditunggu Soraya (16 tahun) dan pelajar SMAN 6 Jakarta lainnya. Pasalnya, OSIS sekolah di kawasan Kebayoran Baru itu akan menggelar perayaan bertajuk “Menfess Day”.

Pada perayaan itu, pengurus OSIS akan berkeliling ke kelas-kelas membawa kotak. Murid-murid akan memasukkan surat, bunga, cokelat, atau hadiah apa pun ke dalam kotak tersebut. Biasanya, ini dilakukan pada jam istirahat pertama, sehingga tak mengganggu jam pelajaran.

Saat jam istirahat kedua atau sepulang sekolah, hadiah yang dikumpulkan tadi akan diserahkan kepada orang yang dituju. Biasanya, kemeriahan membuncah pada sesi ini. Soraya mengaku ajang ini tak cuma dilakukan mereka yang memiliki hubungan romantis, tetapi juga kepada sahabat.

"Banyak banget yang nungguin acara menfess day OSIS tahun ini," kata Soraya.

Siska (20 tahun) pun punya kenangan serupa saat masa SMA. Sama seperti Soraya, di sekolahnya yang berlokasi di Serpong, Tangerang Selatan, hari kasih sayang juga dirayakan, biasanya berbarengan dengan perayaan Imlek. Selain kepada sesama siswa, hadiah juga sering diberikan kepada guru.

Pengurus OSIS juga menjadikan perayaan “Valentine Day” sebagai ajang berjualan cokelat dan bunga. Keuntungannya digunakan sebagai kas untuk membiayai kegiatan. "Yang muslim ada dan mereka enjoy-enjoy saja, gurunya juga yang muslim enjoy-enjoy aja, intinya semua happy, sih," kata Siska.

Related

News 9046462677373185787

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item