Ernest Prakasa Mendapat Pelajaran Penting dari Film Parasite

Ernest Prakasa Mendapat Pelajaran Penting dari Film Parasite, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Film asal Korea Selatan, "Parasite", menjadi perbincangan publik. Film ini menyabet empat penghargaan sekaligus dalam ajang Academy Awards ke-92 atau Oscar 2020 di Amerika Serikat.

Tentu ini menjadi kebanggaan, tak hanya buat masyarakat Korea Selatan, namun juga warga di Asia, termasuk Indonesia. Salah satu orang yang merasa senang dan ikut bangga adalah sutradara Ernest Prakasa. Dalam unggahan di akun Instagram @ernestprakasa, ia pun mengungkapkannya.

“Film Parasite dari Korea Selatan menyabet empat Oscar bergengsi (Penyutradaraan, Naskah, Film Asing, dan Film Terbaik). Sebuah prestasi yang luar biasa gila dari Boo Jong-ho dan tim,” tulisnya, seraya menunjukkan foto Boo Jong-ho dengan Piala Oscar.

Selain bangga, ia juga mendapatkan pelajaran penting dari "Parasite", yang menorehkan berbagai penghargaan itu. Suami Meira Anastasia tersebut mengatakan belajar tentang film berbasis cerita original yang justru menuai apresiasi.

“Bukan adaptasi, sekuel, remake, reborn, dan berbagai bentuk IP (Intellectual Property) lainnya,” katanya.

Menurut Ernest, film "Parasite" juga hadir dari ide keresahan publik yang jujur. Untuk itu, ia pun mengimbau agar para penulis skenario lebih memperhatikan tulisan orisinil dengan ide demikian.

“Semoga kemenangan Parasite kembali menjadi pengingat, khususnya bagi teman-teman penulis bahwa masih ada ruang untuk ide cerita asli. Jadi jangan berkecil hati. Gali jauh lebih dalam dan berceritalah,” tuturnya.

Related

Entertaintment 2467308808308984382

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item