Ini 5 Rekomendasi Film yang Berkisah Tentang Hutan Amazon

Ini 5 Rekomendasi Film yang Berkisah Tentang Hutan Amazon, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Tragedi kebakaran Amazon disebut sebagai tragedi internasional, karena hutan Amazon menyumbang 20 persen oksigen di seluruh dunia, dan memegang peran penting dalam memperlambat pemanasan global.

Selain itu, hutan di Amazon merupakan tempat tinggal bagi banyak spesies flora dan fauna, seperti ular anaconda, dan suku-suku pedalaman Brazil yang disebut tak ramah terhadap pendatang.

Dari insiden Amazon yang mengerikan, berikut ini lima film dengan latar belakang yang tidak hanya memperlihatkan, namun juga mengedukasi, tentang kehidupan di Amazon.

Embrace of the Serpent (2015)

Embrace of the Serpent merupakan film yang sangat sukses pada 2016. Film ini menggambarkan hubungan antara seorang dukun Amazon bernama Karamakate, dan orang-orang terakhir yang ada di sukunya.

Karamakate dan orang-orangnya melakukan perjalanan bersama dua orang ilmuwan dalam rentang waktu 40 tahun, untuk mencari tanaman sakti. Film ini telah memenangkan banyak penghargaan di festival film internasional, dan menjadi nomine Oscar untuk kategori Film Asing Terbaik.

Amazonia (2013)

Amazonia merupakan film edukasi yang berlatar hutan Amazon. Film ini mengikuti karakter utama, bernama Sai, monyet kapucin yang lahir dan dibesarkan di dalam kandang.

Sai harus berjuang di medan yang sama sekali baru, setelah sebuah kecelakaan pesawat membuatnya terlantar di hutan hujan Amazon, sendirian dan tersesat di kedalaman hutan tanpa intuisi hewan sebagaimana seharusnya.

Fitzcarraldo (1982)

Film ini adalah film petualangan dari Jerman Timur, bercerita tentang seseorang yang terobsesi dengan opera. Ia memiliki ambisi untuk mendirikan sebuah rumah opera di tengah hutan. Untuk memenuhi obsesi itu, ia harus melakukan banyak hal, salah satunya membawa sebuah perahu uap besar melintasi gunung kecil, agar dapat mencapai kawasan karet yang kaya raya di lembah Amazon.

Fitzcarraldo terinspirasi dari peristiwa bersejarah yang dialami Carlos Fitzcarrald, seorang pelaut yang akhirnya menjadi pemilik perkebunan karet di akhir abad 19.

The Emerald Forest (1985)

The Emerald Forest berkisah tentang anak seorang insinyur bernama Bill Markham, yang diculik orang-orang suku pinggiran hutan di Brazil. Markham menghabiskan 10 tahun untuk mencari anaknya.

Saat ia berhasil menemukannya, sang ayah menyadari bahwa putranya sudah menjadi bagian dari suku pedalaman Amazon tersebut.

The Sacred Science (2011) 

The Sacred Science merupakan film dokumenter tahun 2011, bertutur tentang delapan orang dari dunia Barat yang tinggal di tengah hutan Amazon selama sebulan. Mereka memiliki penyakit yang berbeda-beda, dan mencari kesembuhan dari obat-obatan tradisional, dengan mengikuti ritual penyembuhan dari orang-orang tradisional suku setempat.

Related

Film 7257944428184218145

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item