Mengapa Harga Motor Yamaha NMax Sangat Mahal? Ini Penjelasannya

Mengapa Harga Motor Yamaha NMax Sangat Mahal? Ini Penjelasannya

Naviri Magazine - Kehadiran Yamaha NMAX menjadi buah bibir bagi masyarakat Indonesia, apalagi motor ini hadir dengan aneka fitur dan teknologi.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga jago memainkan rasa penasaran khalayak, dengan menahan harga jual Yamaha NMAX.

Kebetulan, belum lama PT YIMM membuka informasi tentang harga Yamaha NMAX. Harga NMAX versi standar dilepas ke pasar senilai Rp29,5 juta. Artinya, naik Rp1,3 juta dari sang pendahulu yang dijual Rp28,3 juta, setelah mengetahui harga Yamaha Indonesia mendistribusikan NMAX baru ini ke diler-diler, minimal untuk display agar calon pembeli dapat melihat langsung NMAX baru.

Setelah tahu harga dan lihat motornya, biasanya orang-orang membahas perbedaan antara NMAX baru dengan yang lama, apalagi ada perbedaan harga sebanyak Rp 1,3 juta tadi.

Nah, bagi yang penasaran ingin mengetahui perbedaan NMAX baru dan NMAX lama, berikut ini uraiannya.

Yamaha Indonesia ternyata banyak melakukan ubahan pada NMAX baru, seperti bagian depan posisi lampu sein. Pada versi baru, lampu tanda belok ini lebih di bawah dibanding versi lama.Tak hanya posisi, modelnya pun terlihat lebih kecil dibanding model lama.

Geser ke tengah, pada bagian headlamp juga berbeda. Perbedaan terlihat dari kaca headlamp NMAX baru yang lebih tajam, sehingga kesan sporty begitu terasa, sementara varian lama lebih rata.

Sekarang ke bagian atas headlamp, di atas lampu depan terdapat visor yang posisinya lebih tegak dibanding NMAX lama yang agak landai.

Pada bagian belakang, lampu belakang NMAX baru sepintas mirip dengan Yamaha XMAX, sehingga bisa terlihat lebih elegan.

Tak hanya tampilan, perbedaan juga terdapat pada mesin, walaupun masih sama menggunakan mesin berkapasitas 155cc. Tapi ada beberapa ubahan seperti air cleaner box yang besar, kepala silinder baru, dan katup intake lebih besar. Tidak hanya itu, desain ruang bakar juga dibuat lebih kompak, serta pengaplikasian piston R15.

Semua revisi tersebut berakibat ke performa yang lebih mantap. Kini tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 15.15Hp/8.000rpm, namun torsi puncaknya menurun jadi 13.9Nm/6.500rpm.

Sementara mesin Nmax lama sanggup menyemburkan tenaga 14.88Hp/8.000rpm dan torsi puncak 14.4 Nm/6.000rpm. Mungkin yang terasa akselerasi awal NMAX baru agak berkurang, tapi ketika putaran mesin tengah dan atas akan terasa perbedaanya.

Lalu fitur, NMAX 2020 sudah dilengkapi dengan lampu hazard. Kemudian, juga sudah dilengkapi dengan electric power socket. Fitur smart motor generatorb (SMG) dan stop & start system (SSS), kedua fitur terakhir itu dapat membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan, dan irit konsumsi bahan bakar.

Panel instrumen digital Yamaha NMAX 2020 tampil lebih informatif dibanding generasi sebelumnya. Untuk varian Yamaha NMAX baru, panel instrumen disematkan teknologi CCU (communication control unit) yang terkoneksi aplikasi Y-Connect.

Fitur canggih Yamaha NMAX 155

Fitur terbaru Yamaha NMAX bisa dikoneksikan dengan smartphone pengendara melalui bluetooth. Telepon masuk, hingga konsumsi bahan bakar pun tertera di panel ini.

Yamaha NMAX ABS hadir dengan smart key system yang bikin pemiliknya makin praktis, karena disematkan fitur immobilizier dan answer back system, sehingga pemilik NMAX baru mudah untuk menemukan motornya saat di parkiran.

Varian ABS juga sudah dilengkapi traction control system yang dirancang mengurangi risiko ban belakang selip. Ditambah dual ABS channel, bikin roda tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

Related

Automotive 303220082492147412

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item