Hasil Survei: Ahok Dinilai Paling Sukses Dalam Mengatasi Banjir Jakarta

Hasil Survei: Ahok Dinilai Paling Sukses Dalam Mengatasi Banjir Jakarta, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Survei Indo Barometer menunjukkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta paling sukses menangani banjir. Nama Ahok mengungguli Gubernur DKI lainnya, seperti Jokowi dan Anies Baswedan.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari, mengatakan, 42 persen dari total 1.200 responden menilai Ahok berhasil mengatasi banjir di Jakarta selama menjabat DKI-1.

"Gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama, sebesar 42 persen. Disusul Joko Widodo 25 persen, dan Anies Baswedan 4,1 persen," kata Qodari dalam jumpa pers di Jakarta.

Indo Barometer mencatat isu banjir menjadi isu krusial di publik Jakarta. Sebab 61,4 persen responden menilai banjir menjadi tanggung jawab Pemprov DKI. Sementara 26,2 persen menyatakan banjir Jakarta adalah urusan pemerintah pusat.

Qodari juga menuturkan, sebanyak 60,3 persen responden menilai banjir di Jakarta bisa diselesaikan. Alasan yang disampaikan responden seputar banjir disebabkan kesalahan manusia, tergantung kepemimpinan gubernur, dan kebijakan pemerintah pusat.

Sementara 27,3 persen responden pesimistis banjir di DKI bisa rampung. Mereka beralasan Jakarta terlalu padat, nasib Jakarta sebagai daerah langganan banjir, dan posisi Jakarta sebagai dataran rendah.

Survei tersebut dilakukan pada 9-15 Januari 2020. Indo Barometer melakukan survei terhadap 1.200 orang responden. Penelitian menggunakan multistage random sampling, dan tingkat kesalahan (margin of error) mencapai 3,5 persen.

Related

News 2347247154905126536

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item