Ngeri, Infeksi Virus Corona Melonjak 15 Ribu Kasus Baru Dalam Sehari

Ngeri, Infeksi Virus Corona Melonjak 15 Ribu Kasus Baru Dalam Sehari, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Cina telah melaporkan peningkatan besar-besaran dalam jumlah warganya yang terinfeksi oleh virus corona baru, setelah para pejabat di sana mengubah cara kasus didefinisikan. Jumlahnya sekarang termasuk orang yang sakitnya kurang serius, sebagaimana dilaporkan New Scientist.

Setelah satu minggu kasus muncul di Cina, di mana wabah dimulai, jumlahnya meningkat pada hari Rabu, dengan 15.152 orang didiagnosis dengan virus COVID-19 tersebut. Sebanyak 254 orang di Cina meninggal pada hari Rabu karena virus itu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan, bahwa itu "terlalu dini" untuk mengatakan ke arah mana epidemi akan berjalan setelah statistik menunjukkan infeksi mungkin melambat.

David Heymann dari London School of Hygiene and Tropical Medicine mengatakan kepada New Scientist bahwa lonjakan tiba-tiba kemarin adalah akibat pihak berwenang Cina mengubah definisi kasus virus corona.

"Mereka telah mengubah definisi kasus mereka, untuk memasukkan orang-orang yang kurang sakit," katanya.

“Ini bagus karena kita sekarang akan lebih memahami spektrum penuh penyakit di Tiongkok, kita akan mengerti berapa banyak yang memiliki penyakit yang kurang serius, dan ini juga akan berdampak ketika mereka melakukan rasio kematian terhadap kasus. [Sampai] sekarang kita memiliki gagasan miring tentang berbagai kematian. ”

Perubahan rasio kasus terhadap kematian akan muncul untuk menunjukkan virus kurang mematikan daripada yang diperkirakan sebelumnya, meskipun terlalu dini untuk mengatakan hal itu, kata Heymann.

Cina telah melakukan perubahan dalam menanggapi permintaan dari WHO, untuk mendapatkan ide yang lebih baik tentang apa yang sedang terjadi, kata Heymann. Langkah ini positif, katanya. "Ini akan membantu dalam memutuskan strategi mana yang berfungsi dan mana yang mungkin tidak berhasil."

WHO terlambat merilis "laporan situasi" harian tentang penyebaran virus, yang biasanya diterbitkan di pagi hari. Badan itu tidak dapat dihubungi untuk mengomentari alasannya. Cina dilaporkan telah memecat dua pejabat senior di Provinsi Hubei, tempat 13.332 kasus didiagnosis kemarin, setelah angka-angka baru dirilis.

Related

World's Fact 6895877224799188002

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item