Ini 10 Film yang Paling Banyak Dicari di Google dari Seluruh Dunia

Ini 10 Film yang Paling Banyak Dicari di Google dari Seluruh Dunia

Naviri Magazine - Dunia perfilman lokal dan internasional kian berkembang. Tahun lalu, misalnya, terdapat banyak film baru di bioskop, yang tidak hanya semakin matang dari segi tampilan maupun ceritanya, namun juga dari segi 'ekonomi'-nya.

Sebut saja 'Avengers: Endgame'. Film asal Amerika Serikat (AS) ini masuk dalam salah satu film dengan pendapatan tertinggi. Bahkan, film yang dibintangi Robert Downey Jr. dan kawan-kawan ini berhasil meraup US$ 1,2 miliar atau Rp 17,04 triliun dalam waktu tercepat sepanjang sejarah.

Dalam waktu 11 hari tayang, Avengers: Endgame telah berhasil mengantongi US$ 2 miliar atau setara Rp 28 triliun (asumsi kurs Rp 14.000/US$).

Tidak hanya itu, menurut Google, film ini menjadi film yang paling banyak dicari penonton di mesin pencarian itu, sebagaimana dilaporkan Business Insider.

Berikut adalah 10 film yang paling banyak dicari di Google, yang mencakup berbagai genre. Urutan ini dimulai dari nomor 10 menuju nomor 1.

10. Scary Stories to Tell in the Dark

Film yang ditulis dan diproduksi oleh Guillermo del Toro ini merupakan film adaptasi dari buku cerita anak-anak dengan judul yang sama.

Film bergenre horor ini menceritakan sekelompok anak-anak yang mengalami petualangan seram setelah memasuki rumah berhantu, dan menemukan buku harian yang membuat mereka menerima teror.

9. Midsommar

Banyak disebut sebagai salah satu film paling mengerikan yang pernah ada, Midsommar menceritakan kisah horor dari petualangan seorang wanita yang menghadiri sebuah festival yang hanya diadakan 90 tahun sekali di Swedia. Film ini disutradarai oleh Ari Aster.

8. Once Upon a Time di Hollywood

Dibintangi oleh aktor kawakan Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt, film ini menjadi salah satu yang paling banyak dicari di Google. Namun bukan hanya karena pemerannya, cerita film yang mengambil setting di Los Angeles ini memang sangat menarik. Menceritakan kehidupan tokoh utamanya, yang bernama Rick Dalton, yang diperankan DiCaprio.

7. Frozen 2

Layaknya film Frozen pertama yang menceritakan tentang ratu es bernama Elsa dan saudara perempuannya bernama Anna, film Frozen 2 juga banyak diminati penonton.

Film sekuel Disney ini wajar jadi salah satu film yang paling banyak dicari, karena memiliki cerita yang menarik dan juga memiliki soundtrack (lagu pengiring) film yang mudah melekat di hati pendengarnya.

6. It Chapter Two

Disutradarai oleh Andres Muschietti, film ini menceritakan badut seram bernama Pennywise atau Pennywise the Clown. Kehadirannya kembali ke kota Derry, Maine, menjadi cerita menarik untuk ditonton oleh pecinta film horor.

Film ini sukses mencetak rekor sebagai film horor terlaris kedua sepanjang masa, di pekan pertama penayangannya. Pada 3 hari tayang, Pennywise sudah bisa meraup US$ 91 juta atau setara Rp 1,2 triliun.

5. Lion King

Film yang dibuat menggunakan teknik campuran realitas virtual, CGI, dan citra fotoreal ini disutradarai oleh Jon Favreau. Ia adalah orang yang juga menyutradarai film Iron Man dan Jungle Book.

Di pekan pertama penayangan, film ini meraup box office sebanyak US$ 531 juta atau setara Rp 7,4 triliun. Secara domestik (pasar AS), Simba Cs sukses mengantongi US$ 185 juta atau setara Rp 2,5 triliun.

4. Toy Story 4

Film anak-anak ini bercerita tentang mainan-mainan yang bisa bergerak layaknya manusia. Berbagai bintang top Hollywood, mulai dari Tom Hanks, Tim Allen, hingga Keanu Reeves, menjadi pengisi suara tokoh dalam film.

Disney melaporkan bahwa Toy Story 4 berhasil mencapai penjualan tiket lebih dari US$ 1 miliar pada Agustus lalu, setelah dirilis pertama kali pada Juni. Pada saat debut pada bulan Juni, film ini meraup penjualan tiket senilai US$ 118 juta, debut tertinggi dari semua seri film Toy Story.

3. Joker

Penampilan tokoh utama 'Joker' yang diperankan Joaquin Phoenix, banyak menuai pujian dan bahkan disebut-sebut patut mendapat piala Oscar. Ini merupakan salah satu faktor yang membuat film ini banyak dicari.

Film buatan rumah produksi Warner Bros ini berhasil meraih US$ 93,5 juta atau Rp 1,3 triliun pada akhir pekan pembukaannya, yang merupakan debut tertinggi untuk sebuah film sinematik yang dirilis pada Oktober lalu.

Pada debutnya, Joker mencatatkan penjualan tiket senilai US$ 39 juta (Rp 552 miliar) antara preview Kamis malam dan pertunjukan Jumat. Menurut Warner Bros, film ini mengumpulkan US$ 140,5 juta secara internasional. Joker menjadi film berperingkat-R (R-rated) pertama yang berhasil mencatatkan pencapaian itu.

2. Captain Marvel

Dibintangi aktris Brie Larson, Captain Marvel merupakan film pertama superhero wanita yang ada di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini berhasil meraup lebih dari US$ 1 miliar di box office. Film ini juga merupakan film terlaris keempat di tahun 2019.

1. Avengers: Endgame

Avengers: Endgame merupakan film Marvel Cinematic Universe pertama yang paling populer. Film ini juga berhasil menjadi film terlaris melampaui Avatar, meraup lebih dari US$ 2 miliar di box office di seluruh dunia.

Related

Film 772387994220270931

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item