Makanan-makanan yang Membantu Kesehatan dan Kecantikan Kulit

makanan untuk Kesehatan Kulit, naviri.org Naviri Magazine

Naviri.Org - Kulit yang sehat dan cantik adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita. Demi memiliki kulit yang bersinar, banyak orang yang secara khusus melakukan perawatan, baik di rumah sendiri maupun di salon. Sebenarnya, upaya menyehatkan kulit tidak cukup dilakukan dari luar, namun juga perlu ditunjang dari dalam, yaitu melalui makanan-makanan yang kita konsumsi.

Berikut ini beberapa makanan yang menunjang kesehatan kulit agar selalu sehat, cantik, dan bersinar, serta tidak mudah keriput.

Biji rami dan minyak biji rami

Biji rami mengandung alpha-linolenic acid (ALA) yang merupakan jenis lemak nabati omega-3 yang menjaga kulit tetap lembap dan kenyal. Kekurangan ALA bisa menyebabkan kulit memerah dan gatal. Anda juga bisa menjadikan minyak biji rami sebagai toping pada salad diet sehat, jika Anda kehabisan minyak zaitun.

Paprika merah dan wortel

Paprika merah dan wortel adalah jenis sayuran yang merupakan sumber vitamin C. Vitamin C berfungsi memproduksi kolagen yang membuat kulit kencang, serta melindungi sel dari radikal bebas. Anda bisa menikmati paprika merah dan wortel dengan langsung memakannya mentah-mentah, atau mengolahnya dalam berbagai jenis makanan yang lain.

Daging sapi tanpa lemak atau unggas

Studi menunjukkan, wanita yang cepat keriput biasanya mengalami kekurangan protein. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan dengan sumber protein tinggi seperti daging sapi tanpa lemak, unggas, kacang kedelai edamame, telur, dan lainnya.

Related

Health 2437337267764374195

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item