Mengenal Klorofil dan Sumber Makanan yang Menghasilkannya

Mengenal Klorofil dan Sumber Makanan yang Menghasilkannya

Naviri Magazine - Klorofil adalah zat hijau daun yang umumnya terdapat pada tumbuhan atau sayuran hijau. Ada beberapa kandungan yang terdapat di dalam klorofil, seperti vitamin dan antioksidan. Manfaat klorofil pada tumbuhan adalah untuk membantu proses fotosintesis.

Pada manusia, klorofil memiliki beberapa manfaat bagi tubuh. Orang-orang mengonsumsi klorofil dalam bentuk makanan dan suplemen kesehatan. Pada klorofil dalam bentuk suplemen biasanya terdapat tambahan zat seperti tembaga.

Cara mendapatkan asupan klorofil

Ada dua cara mendapatkan asupan klorofil, yaitu dengan cara langsung mengonsumsi makanan, atau mengonsumsi suplemen klorofil. Jika Anda termasuk orang yang anti suplemen, Anda bisa mengonsumi sayuran berwarna hijau.

Namun, bagi Anda yang ingin mengikuti cara modern yang sedang populer, Anda bisa mendapatkan asupan klorofil dalam bentuk suplemen kesehatan (suplemen klorofil). Suplemen klorofil tersedia dalam bentuk pil, kapsul, dan tetesan. Sebaiknya Anda melakukan konsultasi dulu dengan dokter sebelum memakai klorofil.

Sumber klorofil dari makanan

Meskipun tidak seefektif suplemen klorofil karena terkait daya serap dan proses cerna, sumber klorofil dari makanan tetap memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang merupakan sumber klorofil alami.

Berikut ini adalah beberapa contoh makanan yang merupakan sumber klorofil: bayam, sawi hijau, brokoli, kubis hijau, teh hijau matcha, kacang hijau, peterseli, kacang polong, daun bawang, arugula, alfalfa, dan lainnya.

Related

Science 2333250677135326413

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item