Mengenal Kopi Gayo yang Memiliki Cita Rasa Unik Kopi Nikmat Indonesia

Kopi Gayo, Cita Rasa Unik, Kopi Nikmat, Indonesia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Selama ini, nama Kopi Gayo tidak banyak dikenal orang. Padahal Gayo adalah penghasil kopi arabika terbesar di Asia. Tapi karena keluarnya kopi dari Medan, para eksportir menjualnya dengan nama Kopi Mandailing atau Lintong atau Sidikalang.

Benar, di Mandailing dan Sidikalang ada banyak kopi, tapi kalau kita pergi ke gudang-gudang kopi yang ada di Gayo, di sana kita bisa saksikan sendiri. Kopi Gayo yang dimasukkan ke dalam karung-karung yang sudah diberi cap Kopi Mandailing atau Sidikalang, yang selanjutnya akan dikirim ke Medan.

Kalau bicara tentang Kopi Aceh, ingatan orang akan langsung ke Ulee Kareng, secara spesifik warung kopi Solong yang menyajikan kopi robusta. Baru belakangan ini nama Kopi Gayo mulai menggema, dan mulai dikenal sebagai produsen Kopi Spesialti dengan berbagai keunikan rasa.

Makin dikenalnya Kopi Gayo membangkitkan semangat dan kreativitas para petani dan pengusaha kopi di Gayo untuk membuat berbagai inovasi baru dalam tata cara pengolahan kopi arabica Gayo.

Related

Food 5831084169756558886

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item