Mobil Batman Senilai Rp 11 Miliar Muncul di Jalanan, tapi Ditilang Polisi

Mobil Batman Senilai Rp 11 Miliar Muncul di Jalanan, tapi Ditilang Polisi, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Tugas polisi adalah menegakkan hukum dan menjaga ketertiban. Hal itu dilakukan di semua wilayah, baik perumahan maupun jalan.

Jika ada pelanggaran, maka sudah menjadi kewajiban mereka untuk melakukan penindakan. Polisi juga diwajibkan untuk tidak pandang bulu, karena setiap orang sama kedudukannya di mata hukum.

Contohnya, seperti yang dilakukan oleh polisi Rusia. Dilansir dari Carscoops, petugas melihat adanya pelanggaran lalu lintas, saat sedang berpatroli di Moskow.

Pelanggaran itu dilakukan oleh seorang pria, yang mengemudikan kendaraan tempur mirip dengan yang dipakai oleh salah satu pahlawan super, Batman.

Kendaraan yang diberi nama Batmobile tersebut dianggap tidak laik jalan, karena tidak dibekali dengan surat-surat resmi. Bahkan, pelat nomornya saja tidak ada.

Selain itu, polisi juga melihat bahwa dimensi kendaraan replika itu lebih lebar dari mobil pada umumnya. Petugas kemudian meminta pengemudi untuk berhenti, guna dilakukan pemeriksaan.

Karena tidak bisa menunjukkan surat-surat, polisi kemudian membawa mobil yang identik dengan pahlawan bertopeng itu ke tempat penyitaan.

Diketahui, mobil didatangkan dari Amerika Serikat dan telah diubah oleh salah satu rumah modifikasi di Negeri Beruang Merah. Mesinnya memiliki spesifikasi delapan silinder 5.000cc, yang dapat menghasilkan tenaga 502 daya kuda.

Pada sebuah media sosial, replika Batmobile itu ditawarkan seharga 55 juta Rubel. Jika dikonversi, nilainya setara Rp11,8 miliar.

Related

World's Fact 8469569512124545855

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item