Ollantaytambo, Bangunan Paling Menakjubkan dari Zaman Purba

Ollantaytambo, Bangunan Paling Menakjubkan dari Zaman Purba, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Ada banyak video dan foto-foto yang menunjukkan adanya peradaban sangat canggih – bahkan mungkin mendahului peradaban purbakala Inca– yang membangun kota-kota dan kompleks-kompleks kuil menakjubkan ribuan tahun lalu.

Masih menjadi perdebatan di antara banyak ahli, apakah peradaban purbakala ini memiliki akses kepada teknologi canggih tersebut, ribuan tahun lalu.

Ollantaytambo merupakan kompleks kuil besar, berlokasi di Lembah Sakral Inca di dekat Cuzco, di wilayah selatan Sierra di Peru. Batu-batu megalitik yang ditemukan di sana merupakan salah satu yang terbesar di planet bumi, beberapa di antaranya memiliki berat hingga seratus ton.

Bagaimana manusia purbakala sanggup mendirikan bangunan luar biasa seperti itu, masih menjadi misteri besar di antara para ahli yang tidak bisa menjelaskan teknik konstruksi bangunan yang digunakan dalam proses pembangunan.

Terletak di dataran tinggi berketinggian 9.160 kaki (2.792 meter) di atas permukaan laut, Ollantaytambo benar-benar merupakan keajaiban teknik bangunan purbakala.

Related

World's Fact 3934458498530210658

Recent

item