Panduan Mudah dan Nyaman Menikmati Perjalanan di Era Digital

Panduan Mudah dan Nyaman Menikmati Perjalanan di Era Digital

Zaman berubah, kehidupan manusia juga berubah, namun ada satu hal yang dari dulu tak pernah berubah, yakni kebutuhan manusia pada transportasi. Untuk berbagai urusan dan keperluan, manusia membutuhkan perjalanan, baik dari satu kota ke kota lain, sampai dari satu negara ke negara lain. Dalam hal itu, mereka membutuhkan sarana transportasi, dari kendaraan darat, kapal laut, sampai pesawat terbang.

Seiring perkembangan zaman, cara kita bepergian pun berubah. Di masa lalu, saat akan ke luar kota, misalnya, kita harus datang ke stasiun kereta api atau ke terminal bis, lalu mengantre di depan loket untuk membeli tiket yang dibutuhkan. Urusan itu kadang cukup lama dan menghabiskan banyak waktu, tapi kita terpaksa melakukannya karena memang begitulah caranya.

Kini, dengan kemajuan zaman digital, urusan semacam itu bisa dilakukan dengan mudah, ringkas, sekaligus nyaman, karena kita bisa melakukannya tanpa membuang banyak waktu dan energi. Keberadaan smartphone dan internet telah memudahkan banyak kebutuhan kita, dan urusan perjalanan kini menjadi hal mudah untuk dilakukan. Hanya dengan membuka smartphone, kita bisa membeli tiket dan mengurus aneka hal lain.

Kemajuan zaman itu lalu diadopsi oleh banyak pihak lain, seperti stasiun dan terminal. Mau tak mau, mereka harus beradaptasi dengan kemajuan zaman yang semakin canggih, dan mereka pun harus memodernisasi layanannya.

Terminal Pulogebang adalah salah satu terminal di Indonesia yang telah melakukan adaptasi dengan kemajuan zaman digital. Terminal ini tidak hanya luas dan megah, tapi juga telah menerapkan sistem “terminal berbasis digital”, hingga memudahkan para penumpang yang ingin melakukan perjalanan.

Dengan sistem terminal berbasis digital, Terminal Pulogebang memberikan inovasi bagi para pengguna bis untuk dapat menikmati layanan perjalanan secara efektif dan efisien. Kini, para penumpang yang akan berangkat melalui Terminal Pulogebang bisa book tiket bis secara online. Karenanya, di Terminal Pulogebang juga tersedia gate electronic pada counter check-in.

Kini, menyiapkan perjalanan jadi begitu mudah dan menyenangkan. Dari rumah, kita bisa menentukan tempat tujuan, sarana transportasi yang diinginkan, lalu membuka aplikasi di smartphone. Jika sarana transportasi yang kita butuhkan adalah kendaraan darat seperti bis, kita bisa memesan tiketnya secara online. Kita bisa memesan untuk diri sendiri, atau untuk satu keluarga.

Seiring dengan itu, kita bisa menyiapkan bekal perjalanan, dan hal-hal lain yang diperlukan. Semisal mengemas pakaian dalam koper, menyiapkan dokumen-dokumen perjalanan yang mungkin dibutuhkan, dan lain-lain.

Setelah tiket didapat dan persiapan perjalanan sudah dikemas, kita bisa pergi ke terminal yang dituju, mendatangi gate electronic di counter check-in untuk memverifikasi tiket yang kita miliki, lalu masuk bis, dan perjalanan pun dimulai. Sangat mudah, hemat waktu dan energi, sekaligus nyaman dan efisien.

Selamat menikmati perjalanan yang menyenangkan, dan semoga selamat sampai di tempat tujuan!

Related

Tips 6437640643758520548

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item