Pesan Misterius Masuk ke Ponsel Samsung Galaxy di Seluruh Dunia

Pesan Misterius Masuk ke Ponsel Samsung Galaxy di Seluruh Dunia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Sebuah pesan aneh masuk ke ponsel Samsung Galaxy milik pengguna di seluruh dunia. Pesan itu masuk dalam notifikasi dari aplikasi Find My Mobile App Samsung.

Dikutip dari The Verge, pesan itu hanya berisi angka 1 dengan 1 lainnya berada di bawah. Namun, saat diketuk, tidak terjadi perubahan apa pun selain menutup notifikasi tersebut.

Sejumlah pengguna model Galaxy, termasuk ponsel lipat terbaru Samsung Galaxy Z Flip, menerima notifikasi itu.

Warganet yang mendapati pesan tersebut langsung menanyakan hal tersebut di akun Twitter mereka. Banyak dari mereka yang merasa ketakutan dengan pesan aneh ini. Walaupun mengaku saat mengklik pesan tidak terjadi apa pun dengan ponsel mereka.

Aplikasi Find My Mobile membuat pengguna perangkat Samsung bisa menemukan atau mengunci ponsel maupun tablet dari jarak jauh. Selain itu juga mampu mencadangkan data dari perangkat ke Samsung Cloud.

Pengguna Samsung juga bisa menghapus data lokal serta memblokir akses ke Samsung Pay. Tak ayal, pesan aneh ini membuat pemilik ponsel Samsung Galaxy ketakutan saat menerima pesan tersebut.

Menjawab penasaran para penerima pesan itu, Samsung Inggris menuliskan dalam akun Twitter resminya, jika notifikasi itu dikirimkan tidak sengaja saat melakukan pengujian internal. Pihak perusahaan memastikan pesan tidak akan berefek apa pun pada perangkat yang menerimanya.

"Baru-baru ini, notifikasi 'Find My Mobile 1' terjadi pada sejumlah perangkat Galaxy. Ini dikirimkan tidak sengaja saat pengujian internet dan tidak ada efek pada perangkat Anda. Kami mohon maaf atas ketidaknyaman yang ditimbulkan," tulis pihak Samsung.

Bukan hanya Samsung, produsen ponsel OnePlus juga mengirimkan pesan aneh ke sejumlah perangkatnya di tahun lalu. Pesan itu berisi karakter China yang ternyata adalah pengujian internal yang gagal untuk pembaruan software atau perangkat lunak.

Related

Smartphone 4802646284811916653

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item