Ternyata, Pohon Bambu adalah Rumput Tertinggi di Dunia

Ternyata, Pohon Bambu adalah Rumput Tertinggi di Dunia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Rumput apa yang paling tinggi? Rumput paling tinggi di dunia adalah pohon bambu. Bambu termasuk tanaman jenis rumput-rumputan dengan rongga dan ruas di batangnya. Bambu adalah anggota keluarga rumput Poaceae, dan memiliki banyak tipe.

Dibanding rumput-rumput lain yang biasa kita lihat di kebun, ladang, atau di pinggir-pinggir jalan, bambu tentu ribuan kali lipat lebih tinggi.

Di dunia, bambu termasuk salah satu tanaman yang pertumbuhannya paling cepat. Karena memiliki sistem rhizoma-dependen unik, bambu dapat tumbuh sepanjang 60 sentimeter (24 inchi) bahkan lebih dalam sehari, tergantung kondisi tanah dan klimatologi tempatnya ditanam.

Cina adalah produsen terbesar bambu, dan lebih dari sepertiga spesies tanaman asli negara tersebut adalah bambu.

Yang menjadikan bambu istimewa dibanding rumput sejenis, bambu memiliki nilai manfaat besar bagi kehidupan, khususnya manusia. Bambu dapat diolah menjadi peralatan dan perabotan, dari yang kecil semisal tusuk gigi hingga yang besar semisal meja dan kursi.

Related

Science 4781314722785953084

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item