Puma Punku, Bangunan Zaman Kuno Paling Membingungkan di Dunia

 Puma Punku, Bangunan Zaman Kuno Paling Membingungkan di Dunia, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Tanpa diragukan, Puma Punku adalah salah satu lokasi paling misterius yang dapat Anda jelajahi di Amerika Selatan.

Terletak di Bolivia, situs megalitik purbakala ini telah menantang ilmu arkeologi maupun para ahli selama berpuluh-puluh tahun, yang berusaha tanpa lelah menjelaskan bagaimana situs purbakala luar biasa ini dibangun oleh manusia ribuan tahun lalu, tanpa penggunaan teknologi dan alat-alat canggih.

Banyak orang meyakini bahwa itu tidak mungkin, dan bahwa situs megalitik purbakala ini sebenarnya dibangun oleh peradaban purbakala yang sangat canggih yang mendiami wilayah itu di zaman lampau, sekaligus menantang pandangan sejarah ‘mainstream’ yang menyatakan bahwa peradaban maju tidak mendiami wilayah tersebut di masa lampau.

Banyak orang sependapat bahwa misteri terbesar Puma Punku adalah, bagaimana manusia purbakala dapat memindahkan blok-blok batu raksasa dari tempat penggalian sejauh 10 hingga 100 kilometer. Pertanyaan lebih besarnya adalah, bagaimana mereka bisa memotong blok-blok batu megalitik (raksasa) itu secara presisi, dan menyusunnya seperti “balok-balok puzzle” sesudah tahap transportasi.

Para insinyur dan ahli bangunan di seluruh dunia hari ini tidak bisa menjawab, maupun menduplikasi pencapaian yang dilakukan manusia purbakala ribuan tahun yang lalu ini.

Related

Traveling 5914222837103460969

Recent

item