Soal Pemulangan WNI Eks ISIS ke Indonesia, Jokowi: Jawaban Saya Tidak!

Soal Pemulangan WNI Eks ISIS ke Indonesia, Jokowi: Jawaban Saya Tidak!

Naviri Magazine - Presiden Jokowi menanggapi rencana kepulangan 600 WNI eks ISIS yang ada di luar negeri. Dia mengaku sudah mendapatkan informasi terkait hal itu, namun menegaskan pemerintah belum menentukan apakah menerima kepulangan WNI itu atau tidak.

Presiden Jokowi mengatakan, jika secara pribadi ditanya, dia enggan menerima kembali WNI Eks ISIS itu ke Indonesia.

"Kalau bertanya kepada saya, saya akan bilang tidak. Tapi masih dirataskan," kata Jokowi di Istana Negara.

Jokowi menyebut, pemerintah akan membahas perihal ratusan WNI di luar negeri itu dalam rapat terbatas (ratas). Hasil ratas akan memutuskan, apakah WNI itu dipulangkan atau tidak.

"Sampai saat ini masih dalam proses pembahasan, dan nanti sebentar lagi kita akan putuskan kalau sudah dirataskan. Semuanya masih dalam proses, plus dan minusnya," katanya.

Lebih lanjut, dijelaskan Jokowi, pemerintah akan mempertimbangkan secara matang perihal ratusan WNI eks ISIS itu. Nantinya, berbagai pertimbangan dari kementerian terkait akan dikumpulkan terlebih dulu.

"Kita ini pastikan harus semuanya lewat perhitungan, kalkulasi, plus minusnya, semua dihitung secara detail. Dan keputusan itu pasti kita ambil dalam ratas, setelah mendengarkan dari kementerian-kementerian dalam menyampaikan hitung-hitungannya," tandasnya.

Sebelumnya, laporan terkait ratusan WNI eks ISIS di luar negeri itu datang dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Related

News 5341562386404199569

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item