Akibat Kerusuhan Massa di India, Puluhan Tewas dan 514 Orang Ditangkap

Akibat Kerusuhan Massa di India, Puluhan Tewas dan 514 Orang Ditangkap, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Polisi India menangkap 514 orang yang terkait dengan kerusuhan antaragama. Kericuhan tersebut menuai kritik internasional kepada India.

Kepolisian tidak memberikan detail maupun identitas lengkap ratusan orang yang ditangkap tersebut.

Selain melakukan penahanan, polisi masih melakukan penyusuran di sejumlah saluran air dan rumah-rumah yang terbakar. Penyusuran dilakukan untuk mencari jenazah korban kerusuhan.

Sejumlah aparat keamanan juga dikerahkan di beberapa masjid dekat area kerusuhan. Pengetatan keamanan diambil untuk menjaga umat Muslim yang akan menunaikan ibadah salat Jumat.

Kerusuhan antar umat Islam dan Hindu di New Delhi menyebabkan 35 orang tewas. Jumlah itu diragukan oleh beberapa pihak. Media setempat menyebut, jumlah korban tewas dalam peristiwa berdarah tersebut lebih dari 40 orang, demikian dilansir Reuters.

Bentrokan di New Delhi dipicu oleh aksi pendukung dan penentang Amandemen Kewarganegaraan atau CAA yang dinilai anti-Muslim.

Protes skala kecil warga Muslim atas CAA di Delhi mendapatkan serangan dari massa Hindutva, organisasi Hindu sayap kanan India pendukung pemerintahan Narendra Modi. Sebuah masjid dibakar oleh massa, korban jatuh dari kedua pihak.

Related

World's Fact 2373923459229594127

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item