Ternyata, iPhone Tidak Boleh Digunakan Penjahat Dalam Film Hollywood

Ternyata, iPhone Tidak Boleh Digunakan Penjahat Dalam Film Hollywood, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Perangkat seperti iPhone sering tampil dalam sebuah film Hollywood. Tapi, baru kali ini terungkap fakta bahwa Apple tidak memperbolehkan produk ponselnya digunakan oleh penjahat di film.

Fakta tersebut terungkap dari mulut sutradara film 'Knives Out' dan 'Star Wars: The Last Jedi', Rian Johnson, dalam wawancara dengan Vanity Fair. Johnson mengatakan, Apple tidak akan membiarkan orang jahat dalam film menggunakan iPhone.

"Apple, mereka membiarkan Anda menggunakan iPhone dalam film tetapi, dan ini sangat penting jika Anda pernah menonton film misteri, orang jahat tidak dapat memiliki iPhone di kamera," katanya, seperti dilansir The Verge.

Dengan nada bercanda ia menambahkan, informasi yang disebarkan ini akan berpotensi merusak film misteri di masa depan. Bagaimana tidak, ucapannya justru membuat penonton bisa menebak tokoh di film misteri yang tidak pakai iPhone, misal ponselnya Android, adalah karakter antagonis.

"Setiap sutradara yang memiliki peran orang jahat dalam filmnya, seharusnya ingin membunuh saya sekarang," ungkapnya.

Pernyataan Johnson, terkait orang jahat yang tidak boleh pakai iPhone, dijelaskan dalam pembahasan di karyanya, Knives Out. Di film tersebut, ada salah satu karakternya memegang iPhone. Kemudian, tokoh tersebut juga dituduh melakukan pembunuhan.

Sebelumnya, memang ada banyak desas-desus tentang kontrol Apple atas bagaimana produknya ditampilkan di acara TV dan film. Menurut laporan MacRumors, Apple mengatakan bahwa produk-produknya hanya boleh digunakan dengan cara terbaik.

Maksud cara terbaik di sini adalah mencerminkan sisi positif pada produk Apple atau perusahaan secara keseluruhan. Mungkin hal itu sulit ditolak, jika Apple ikut serta membiayai produksi film Hollywood.

Pada 2019 lalu, The New York Times pernah melaporkan bahwa Apple khawatir dengan bagaimana perangkatnya digambarkan dalam konten yang dibuat untuk layanan streaming miliknya sendiri.

Related

Smartphone 8761955090017042869

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item